Meski Ada Pemugaran Gedung, PPDB di SMPN 12 Tangsel Berlangsung “Lancar Jaya”, Alhamdulillah

0
64

 

RADAR TANGSEL RATAS-Kendati sebagian gedungnya tengah mengalami pemugaran, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 12 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) alhamdulillah berlangsung sangat lancar alias “lancar jaya”. Para orang tua calon siswa mengikuti proses PPDB dengan tertib dan aman.

Dari pantauan RADAR TANGSEL (ratas.id), Kamis (23/6/2022), di SMPN 12 Tangsel, tampak para orang tua antre mendaftarkan anaknya untuk menjadi siswa di sekolah yang terletak di Jl. Jurang Mangu Barat, No.62, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten itu. Di ruang verifikasi, para orang tua sambil membawa berkas anaknya menunggu dipanggil petugas verifikator.

Di samping kanan ruang verifakasi sendiri tampak bangunan dua lantai sedang mengalami proses pemugaran. Kendati demikian, proses PPDB tetap berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah, proses PPDB di SMPN 12 Tangsel sampai hari ini berlangsung lancar,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 12 Tangsel, Mulmiswariyanti, kepada RADAR TANGSEL (ratas.id).

Kepsek yang selalu menghentikan aktivitas sementara di sekolah saat azan berkumandang ini mengatakan, proses PPDB jalur zonasi di SMPN 12 Tangsel sudah selesai dan selanjutnya melangkah ke jalur prestasi akademik. “Tanggal 23, 24 dan 27 Juni 2022 adalah PPDB jalur prestasi akademik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Penampakan Kak Seto Dievakuasi Perahu Karet, Perumahan Cirendeu Permai Dilanda Banjir

Saat ditanya berapa kuota peserta didik yang disediakan di SMPN 12 Tangsel? Pendidik berhijab yang sangat supel dan komunikatif dengan awak media ini menjawab, sekitar 258 siswa. “Kalau tahun lalu, kuotanya berapa, saya belum tahu. Karena, saya baru menjabat (kepsek) tahun ini,” imbuh guru yang biasa disapa dengan panggilan Bu Yanti itu.

Di sekolah itu, RADAR TANGSEL (ratas.id) pun diajak berkeliling untuk melihat kondisi gedung sekolah yang sebagiannya mengalami pemugaran. “Ini yang dipugar dan direnovasi ada 2 lantai. Karena, lantai 2 itu sudah goyang-goyang kalau diinjak keras. Takutnya roboh, makanya kita minta agar diperbaiki dan direnovasi atau dipugar,” tambah Wakil Kepala Sekolah SMPN 12 Tangsel, Nurilah Hanum.

Dipaparkan Hanum, proses pemugaran sendiri diperkirakan akan selesai akhir Desember 2022. Semua pihak ikut mengawal proses pemugaran ini.

“Alhamdulillah, semuanya ikut mengawal proses pemugaran ini. Ada dari pihak kepolisian, camat, dindik dan lainnya ikut mengawal,” cetus Hanum. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini