Menko Airlangga Resmikan Hotel Bintang Enam di Jakarta, Bernilai Investasi Rp 2,8 Triliun

1
46
Hotel Park Hyatt Jakarta. Kabarnya, nilai investasi yang dihabiskan untuk hotel supermewah ini mencapai Rp 2,8 triliun. Lokasinya pun sangat strategis. Sebab, sangat jarang ada hotel yang jaraknya dekat dengan Monas. (foto: istimewa)
RADAR TANGSEL RATAS – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan Hotel Park Hyatt Jakarta. Terlihat ada Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Menko Airlangga terlihat meresmikan hotel bersama dengan Hary Tanoesoedibjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya mengapresiasi karena hadir disini menyaksikan hotel yang luar biasa bintang enam,” kata Airlangga dalam sambutannya di Hotel Park Hyatt Jakarta, kompleks MNC Center, Jumat (8/7) malam.

Sejumlah menteri terlihat mendampingi di depan panggung peresmian. Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga ikut menandatangani prasasti hotel.

Pada kesempatan ini, Menko Airlangga juga mengaku telah mencicipi makanan yang disajikan di hotel. Lalu, ia telah melihat hampir keseluruhan interior hotel.

Airlangga menyimpulkan, hotel megah ini juga bisa bersaing dengan kelas hotel metropolitan dunia. “Saya dapat luxury food testing, foodnya luar biasa. Pemandangan luar biasa kita serasa indonesia, khususnya jakarta, ini bisa bersaing dengan kota-kora metropolitan di seluruh dunia,” katanya.

BACA JUGA :  Airlangga Singgung Koalisi Besar Saat Bukber di NasDem Tower, Sinyal Golkar Bakal Gabung Koalisi Perubahan?

Lokasi hotel ini, kata Airlangga, berdekatan dengan kantor dibawah Kemenko Perekonomian. Di antaranya kantor kartu prakerja dan unit Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK).

“Ada alasan utk saya hadir, kantor ini dekat dengan pusat pemerintahan, kantor Menko ada dua unit, kartu prakerja dan unit Kawasan Ekonomi Kreatif, saya bersyukur kantornya ada lebih dulu dari hotelnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Airlangga juga membocorkan nilai investasi yang ditelan Hotel Park Hyatt Jakarta yang ternyata angkanya tidak main-main.  “Investasi Rp 2,8 triliun! Dan hotel ini mempekerjakan langsung 400 orang,” ungkapnya.

Airlangga kembali mengapresiasi pembangunan dan megahnya hotel. “Saya apresiasi dan sukses selalu,” tuturnya.

Begitu juga Anies Baswedan. Ia meyakini hadirnya Hotel Park Hyatt Jakarta akan membawa Jakarta pada tahap lebih tinggi sebagai Kota Global. “Jadi satu-satunya hotel bintang 6 yang ada di Jakarta. Agar Jakarta menjadi salah satu Kota Global dimana fasilitas-fasilitas yang dimiliki di kota ini setara dengan fasilitas di Kota Global lainnya,” kata Anies.

BACA JUGA :  AirNav Indonesia Siap Sukseskan Event KTT G20 di Bali

Anies juga menilai lokasi Park Hyatt Jakarta sangat strategis. Sebab, lokasi hotel yang dekat dengan Monumen Nasional (Monas) sangat jarang.

“Kebanyakan hotel-hotel di Jakarta ada di sekitar radius luar, jarang sekali yang radius amat dekat dengan Monas dan ini menjadi salah satu yang menjadi penanda bahwa masih memungkinkan untuk membangun di Jakarta di pusatnya,” tuturnya. (BD)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini