Viral Antrean Pelamar Kerja, Disnaker Kota Tangerang Panggil Pihak Perusahaan

0
37

RADARTANGSEL RATAS – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang buka suara terkait kasus membludaknya pelamar kerja di PT Roda Prima Lancar (RPL) di kawasan Jalan Dago Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra menuturkan bahwa pihaknya akan memberikan surat panggilan kepada pihak perusahaan.

“Nanti dikirim surat panggilan hari Senin, itu untuk mengklarifikasi atas membludaknya pelamar kerja,”ujarnya ketika dihubungi, Minggu (17/7/2022). 

Diakui Ujang, hal ini dilakukan karena kejadian tersebut dirasa tidak memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan

“Bahwasanya, pada saat pandemi ini kan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang telah diterapkan. Makanya harusnya terantisipasi tidak harus seperti ini,” tandasnya. 

Di sisi lain, dia menuturkan fakta lain terkait pihak perusahaan disebut tidak menanggapi penawaran untuk mengisi acara virtual jobfair yang setiap bulan diadakan Disnaker Kota Tangerang.

“Kita kan tiap bulan kan mengadakan job fair, tapi memang kalo menurut bidang penempatan katanya memang dia tidak merespon jadi saya sudah perintahkan ke bawahan saya untuk memanggil yang bersangkutan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Menteri Teten Dukung Bupati Zaki Iskandar Bangun Dapur Bersama Produksi UMKM di Desa Cengkok

Diakuinya, pihaknya lebih dulu sudah menghubungi PT RPL melalui pesan singkat sebelum selanjutnya mengirim surat pada Senin mendatang. 

“Kita sudah japri (melalui pesan singkat) juga belum direspon. Jadi saya perintahkan bidan penempatan memanggil besok (pihak perusahaan) untuk klarifikasi terkait kejadian hari ini,” tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, kejadian tersebut viral di media sosial, salah satunya diunggah akun instagram. 

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan momen para pekerja bersorak sorai kepada petugas. “Buka-buka, buka pintunya, buka pintunya sekarang juga,” ujar para pelamar dikutip, Minggu (17/7/2022).(hds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini