Wow! PRJ Resmi Ditutup, Total Keuntungan Rp7,3 Triliun

0
65
Sejumlah warga mengunjungi arena Jakarta Fair 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Jakarta Fair 2019 akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni mendatang dengan diikuti oleh 2.700 peserta dengan 1.500 stan pameran yang menjual dan memamerkan produknya. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.

RADARTANGSEL RATAS – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan jutaan pengunjung dengan transaksi triliunan telah memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta Tahun 2022 di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu, dia sampaikan usai melakukan Closing Ceremony PRJ pada (17/7/2022). 

Ariza mengatakan, dia bersyukur gelaran PRJ telah mengundang antusiasme yang besar dari pengunjung. Terlebih, hal itu menjadi sangat berkesan usai gelaran tersebut terhenti selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19. 

“Selain menjadi penyemarak HUT ke-495 Kota Jakarta, JFK tahun ini menjadi salah satu katalisator kebangkitan ekonomi dan produk-produk Indonesia untuk kembali memiliki daya saing global,” ujar Ariza dalam keterangan resmi Pemprov DKI, Minggu (17/7/2022). 

Ariza menuturkan, gelaran PRJ 2022 berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional, termasuk memberdayakan koperasi dan UMKM. Hal itu, kata Ariza terbukti dengan adanya jutaan pengunjung yang hadir memeriahkan gelaran PRJ. 

“Berdasarkan informasi yang saya terima, JFK kali ini berhasil menarik pengunjung sebanyak 6,9 juta orang dengan total transaksi sebesar Rp7,3 Triliun. Saya salut dengan JFK 2022,” kata Ariza. 

BACA JUGA :  Awas Jakarta Banjir, Katulampa Siaga 2

“Sungguh luar biasa. Semuanya berjalan aman, lancar, meriah, dan sukses. Ini patut kita syukuri bersama,” katanya. 

Seperti diketahui, Jelang Closing Ceremony Jakarta Fair 2022 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) Tahun 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, ramai dibanjiri pengunjung. Sehingga, antrean masuk menuju kawasan PRJ penuh sesak hingga mengular.(hds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini