Waduh Mafia Tanah Ada Dimana-Dimana

RADARTANGSEL RATAS – Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mengakui kalau mafia tanah ada di mana-mana. Dia memperingatkan agar jajarannya tidak bermain-main dalam memberikan pelayanan, khusus terkait pengurusan sertifikat tanah.

“Mafia tanah ada di mana-mana untuk itu saya perintahkan seluruh jajaran Kakanta (Kepala Kantor Pertanahan BPN), Kakanwil (Kepala Kantor Wilayah) untuk tidak main-main dalam mengemban amanah oleh negara kepada kita,” Hadi saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (18/7/2022).

Hadi berharap agar jajarannya tidak lagi ada yang ‘masuk angin’ dan tetap semangat memberikan pelayanan serta tidak ragu dan takut menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan. Ia menegaskan jangan ada lagi masyarakat yang memiliki tanah yang sah secara tiba-tiba digusur.

“Kita tidak ingin mendengar ada rakyat yang miliki tanah sah tiba-tiba satu saat datang bulldozer harus digusur. Apabila ini perbuatan mafia tanah maka komitmen kami, kementerian, Polri, badan peradilan termasuk Pemda akan bersinergi menyelesaikan masalah ini,” terang Hadi.

Hadi menegaskan akan menindak tegas jajarannya jika kasus mafia tanah. Bahkan ia tak segan-segan akan memecat pejabat dilingkup Kementerian dan juga BPN wilayah jika terbukti terjadi pelanggaran.

BACA JUGA :  Cari Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan, DPRD: Setiap Fraksi Usulkan Tiga Nama

“Apabila terjadi pelanggaran saya tidak akan segan segan mencopot, proses hukum dan pecat,” Hadi menegaskan.

Meski demikain Hadi mengatakan bahwa dirinya akan melindungi dan membela jajarannya apabila telah melakukan sesuatu sesuai dengan ketentuan.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini