Baim Wong Batal Ajukan Merek CFW ke HAKI

0
57

RADARTANGSEL RATAS – Ditentang banyak pihak, akhirnya PT Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong resmi mencabut permohonan pendaftaran merek Citayam Fashion Week (CFW) di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Sistem Ditjen HAKI mencatat pengajuan penarikan merek dilakukan pada 14.04 WIB.

“PT Tiger Wong Entertainment resmi menarik merek Citayam Fashion Week dengan nomor permohonan JID2022052181 pada siang ini,” ujar Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua, Selasa (26/7/2022).

Dalam surat penarikannya, pemohon menerangkan alasannya menarik merk CFW karena ingin mengembalikan kepada yang berhak. Sebelumnya, pemohon atas nama Aditya Nugroho atas nama perusahaan Indigo juga telah menarik permohonan merknya di Ditjen HAKI pada Senin (25/7). Dalam surat itu, pihak Indigo menyatakan dari awal tidak berniat menguasai merek CFW.

“Kami menyambut niat baik para pihak yang telah menarik kembali permohonan merek Citayam Fashion Week ini karena seperti yang kita tahu merek ini digunakan sebelumnya oleh komunitas untuk nama kegiatan kreatif secara komunal,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dirjen Kekayaan Intelektual Sebut Citayam Fashion Week yang Diajukan Baim Wong Dalam Proses Pendaftaran Merek

Dengan penarikan ini, Ditjen HAKI tak akan melanjutkan proses pendaftaran merek CFW dari PT Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho. Ditjen HAKI berharap penarikan ini menenangkan masyarakat yang khawatir merek CFW didominasi satu pihak saja.

Sampai saat ini masih ada satu pihak yang dalam proses pendaftaran merek CFW yaitu dari pemohon atas nama Daniel Handoko Santoso yang mendaftarkan merk tersebut di kelas 25. Selain itu, merk Citayam juga sedang diajukan oleh PT Tekstil Industri Palekat di kelas 25.

Dua pengajuan merek ini masih dalam proses dan akan dipublikasi. Jika tidak ditarik kembali, maka Ditjen HAKI akan membentuk tim yang profesional dan andal untuk memeriksa permohonan merek ini.

Terpisah, Baim Wong telah meminta maaf terkait pengajuan pendaftaran merek CFW ke Ditjen HAKI. Ia mengaku tidak menyangka niatan yang disebutnya tulus itu berkembang jadi menimbulkan keriuhan di media sosial dan membuatnya resmi menarik pengajuan itu.

“Saya minta maaf malah jadi begini. Kalau memang harus melepaskan ayo,” kata Baim Wong di rumahnya di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

BACA JUGA :  Kapolres Jakpus Sebut ABG SCBD Lakukan Fashion Show di Zebra Cross Melanggar Aturan

Ia menjelaskan, awalnya dirinya hanya berniat menggerakkan CFW sebagai ajang mode. Namun belakangan, malah menjadi bumerang bagi dirinya dan memunculkan penolakan dari banyak pihak, termasuk dari fansnya sendiri.

“Mudah-mudahan pelajaran banyak buat kami. Mudah-mudahan fashion di Indonesia bisa bergerak dengan adanya ini, dengan bentuk apapun,” pungkasnya.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini