Akibatkan Sembilan Orang Tewas, Sopir Odong-odong Maut Jadi tersangka

0
76
Dok odong-odong tertabrak kereta yang menewaskan 10 orang di perlintasan Rangkasbitung-Merak, Kabupaten Serang. Foto: Net

RADAR TANGSEL RATAS – Sopir odong-odong yang menyebabkan sembilan orang tewas tertabrak kereta api di perlintasan Kampung Silebu Toples, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, resmi jadi tersangka.

“Betul, JL (tersangka) sudah menjadi tersangka pada Rabu (27/7/2022),” ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, Rabu (27/7/2022).

Shinto menjelaskan, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi, termasuk warga sekitar atas insiden maut tersebut.

Selain itu, polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yakni di lintasan kereta api, Kampung Silebu Toples, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, dan menemukan sejumlah fakta di lapangan.

“Dari keterangan saksi-saksi diperoleh fakta bahwa saat berkendara, odong-odong sedang memutar musik dengan suara yang cukup besar,” ucapnya.

Shinto menjelaskan, berdasarkan informasi dari para saksi, rute odong-odong tersebut tidak ke arah lintasan kereta, namun tersangka belok ke arah TKP karena ada satu unit odong-odong lainnya yang melintas ke arah sama.

“Tersangka juga tidak memiliki SIM A dalam mengendarai roda 4 sehingga dapat dikualifikasikan tidak cakap berkendara,” jelasnya.

BACA JUGA :  Viral! Netizen Tuding Arab Saudi Sedang Bangun 'Ka'bah Baru', Pertanda Bakal Kiamat?

Tersangka dijerat Pasal 310 ayat 2, 3, dan 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang kelalaian berkendara yang akibat laka lantas hingga orang meninggal dunia dan luka dengan pidana ancaman enam tahun dan denda maksimal Rp 12 juta. (aab)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini