Panti Sosial Kedoya Siap Tampung Remaja LGBT Citayam Fashion Week

0
77
Citayam Fashion Week disusupi LGBT. Foto: Net

RADARTANGSEL RATAS – Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat siap menampung para remaja laki-laki yang berdandan seperti perempuan saat Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

“Bahwa panti kami sebagai panti persinggahan yang menampung hasil penjangkauan atau penertiban siap selalu,” kata Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Masyudi, Rabu (27/7/2022).

Dikatakan Masyudi, tidak ada ruangan khusus bagi para remaja CFW yang terjaring razia nantinya. Pihaknya hanya menyiapkan 14 ruangan biasa yang masing-masing ruangan berukuran 7×12 meter.

“Kami punya wisma penampungan ada 14 ruangan yang satu ruangan bisa diisi 30 sampai 50 orang,” tuturnya.

Masyudi menjelaskan, pihaknya akan mendata terlebih dahulu terhadap remaja CFW yang terjaring razia sebelum masuk ke panti. Setelah itu, mereka akan diberikan pembinaan mental spiritual atau keagaaman, penyuluhan sosial hingga penyuluhan hukum.

“Maksimal kita bina selama satu bulan,” kata Masyudi.

Seperti diberitakan, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Pusat, Abdul Salam, mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan terhadap sejumlah remaja laki-laki yang berdandan seperti perempuan saat Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

BACA JUGA :  Daftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI, Baim Wong Dicap Serakah oleh Ernest Prakasa

Para ABG yang berpenampilan seperti itu termasuk kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Mereka yang ditertibkan akan dimasukkan ke Panti Kedoya untuk diberikan edukasi.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini