Wagub DKI Sebut BOR Isolasi RS Covid-19 Meningkat 20 Persen dan ICU 15 Persen

0
45

RADARTANGSEL RATAS – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur isolasi rumah sakit Covid-19 di Jakarta meningkat sebesar 20 persen. Sedangkan, tempat tidur ICU juga mengalami peningkatan sebesar 15 persen.

“Ini ada peningkatan update BOR dari 3.694 tempat tidur terpakai 732, tu meningkat 20 persen,” kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

“ICU dari 587 terpasang terpakai 86, meningkat lagi jadi 15 persen,” tambahnya.

Ariza menyebut memang terjadi peningkatan tren kasus Covid-19 di Jakarta. Ia meminta agar masyarakat patuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Jadi ada peningkatan, hati-hati ada peningkatan. Untuk itu mari tetap laksanakan protokol kesehatan patuh disiplin dan bertanggung jawab ya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra itu meminta masyarakat agar segera melengkapi vaksinasi Covid-19. 

“Juga vaksin harus segera dipercepat ayo kita semua ajak keluarga apalagi orangtua lansia dorong termasuk anak-anak ayo kita antar orang tua kita anak kita vaksin. Itu tugas kita jangan dianggap enteng, kelonggaran yang cukup harus diikuti prokes yang lebih baik lagi dan percepatan penggunaan vaksin,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bentuk BABE AMIN 01, Tokoh Betawi Dukung PAslon Anies-Muhaimin

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebut berdasarkan data Rabu (27/7) tercatat jumlah kasus aktif di Jakarta naik seribu kasus lebih. Hal itu membuat total kasus aktif Covid-19 di Jakarta tembus 23 ribu lebih.

“Jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik sejumlah 1.377 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 23.090 (orang yang masih dirawat/isolasi),” kata Dwi dalam keterangannya.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini