Kisah Cinta Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Bersemi di Kampus UI, Sama dengan Kisah Anies-Fery

1
101

RADARTANGSEL RATAS – Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan sah menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. Adapun akad nikah berlangsung pagi tadi, Jumat (29/7/2022) di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Adik kandung Anies Rasyid Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa kisah cinta Mutiara dan Ali bersemi di Kampus Universitas Indonesia (UI). Hal itu sama seperti kisah cinta Anies dan Fery Farhati yang bersemi di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM).

Abdillah menjelaskan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996. 

“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia (Mutiara Baswedan) dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus,” kata Abdillah dalam keterangannya.

Diketahui, Anies Baswedan dan Fery Farhati dipertemukan di Kampus Biru, Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies di Fakultas Ekonomi, sedangkan Fery di Fakultas Psikologi. Sementara itu, Tia dan 

BACA JUGA :  Yenny Wahid Tak Sapa Cak Imin di Resepsi Pernikahan Putri Anies: Beda Jalur Politik

Ali dipertemukan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran. 

Abdillah juga menjelaskan bahwa ayahanda Tia baru saja menikahkan secara langsung putrinya.

“Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami: Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraeby. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta,” tuturnya.(abd)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini