Terungkap! Autopsi Kedua Brigadir J, Ada Luka dari Belakang Kepala Tembus ke Hidung Sampai Gigi Rontok

RADARTANGSEL RATAS – Kuasa Hukum Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menemukan luka diduga tembakan pada bagian kepala belakang hingga menembus ke hidung. Selain itu diduga ada tembakan yang menempel pada bagian tulang rahang yang membuat sejumlah gigi rontok hingga menembus bibir.   

“Kemudian dari arah tulang rahang mulut ada tembakan lurus ke bibir, makanya ada luka di bibir. Berakibat gigi rontok,” kata Kamaruddin dalam akun YouTube Rafly Harun, Minggu (31/8/7/2022). 

Kamaruddin menduga tembakan tersebut terjadi sangat dekat dan bahkan menempel pada tulang rahang. Dia menilai jika tembakan terjadi dari arah berlawanan dari BI Ir ke arah leher seharusnya akan menembus hingga ke bagian dada. 

“Ini tentu dekat. Ada kemungkinan pistol nempel di sini (rahang kanan bawah). Kecuali dari bibir ke leher makanya. Tapi kalau dari bibir ke leher harusnya ada serpihan atau tembusan di dada. Itu baru dua peluru ya,” jelasnya.   

Dia mengatakan bahwa temuan tersebut hanya yang dapat dilihat dengan mata telanjang yang dilaporkan oleh dua orang tenaga kesehatan dokter Martina Aritonang dan kedua satu lagi magister kesehatan Herlina Lubis sebagai penasehat hukum.

BACA JUGA :  Mantab! Tangsel Masuk 5 Besar Realisasi Tertinggi Belanja Produk Dalam Negeri dan UMK

Pihaknya masih menunggu hasil labolatorium yang berada di Jakarta yang diperkirakan akan keluar dalam  waktu 4-8 minggu sejak dilakukan pemeriksaan.

Autopsi ulang atau kedua yang dilakukan oleh dokter perwakilan keluarga dilakukan di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Rabu (27/7/2022). Ditemukan sejumlah luka tembakan bolong yang ditutup menggunakan lem.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini