Tegas, Disdik Tangerang Larang Siswa Bawa Kendaraan ke Sekolah

0
66
Dok pelajar mengendarai kendaraan sepeda motor ke sekolah. Foto: Net

RADAR TANGSEL RATAS – Siswa/siswi di Kabupaten Tangerang dilarang untuk membawa kendaraan bermotor ke lingkungan sekolah.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Ya, tentu dengan SE yang akan kita sebarkan ini bentuk dari ketegasan kita. Walaupun sifatnya imbauan kita juga akan terus melakukan evaluasi (larangan bawa kendaraan ke sekolah),” ujar Sektretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Fahrudin, Senin (1/8/2022).

Lanjut dia, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran komite dan kepala sekolah agar tidak memberikan kesempatan bagi para pelajarnya untuk membawa kendaraan pribadi ke sekolah, baik itu roda dua maupun roda empat.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan masing-masing sekolah untuk tidak menyediakan fasilitas lahan parkir kendaraan bagi para pelajar.

Ia menyebutkan, sekolah berkewajiban untuk memberikan pendidikan bagi siswanya yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat boleh berkendara, karena hal itu dinilai penting agar tercipta keselamatan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA :  23 Koruptor Bebas Bersyarat, Mahfud: Pemerintah Tidak Boleh Ikut Campur Putusan Hakim

“Kuncinya kalau sekolah masih ada menyediakan parkir bagi anak-anak, berarti itu sekolah masih mengizinkan dan nanti itu akan menjadi bahan evaluasi kita,” ungkapnya. (aab)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini