Ditahan di Mako Brimob, Komnas HAM Kesulitan Periksa Ferdy Sambo

0
51
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam

RADARTANGSEL RATAS – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) kembali memutar otak guna mendapatkan keterangan dari Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo atas meninggalnya Brigadir J alias Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat. 

Hal itu, usai Sambo dibawa ke Mako Brimob, di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2022) petang, untuk ditempatkan di tempat khusus selama 30 hari ke depan serta menjalani pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, seharusnya pihak Komnas akan memanggil Sambo minggu-minggu ini terkait penggalian keterangan dari mantan Kadiv Propam tersebut. 

“Sebenarnya memang jadwalnya dalam hari-hari minggu depan,” ujar Anam saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/8/2022). 

Kendati demikian, kata Anam, berhubung telah dibawanya Sambo ke Mako Brimob, pihaknya akan melakukan koordinasi kepada Tim Khusus, agar Komnas HAM tetap memastikan mendapatkan keterangan lanjutan dari Sambo. 

“Ya kami agendakan awalnya memang di kantor. Tapi karena ada perkembangan begini, kami akan komunikasikan dengan Timsus apakah masih bisa di kantor Komnas HAM atau di tempat Mako Brimob,” paparnya.(abd)

BACA JUGA :  Polri Tolak Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini