Kembali Nyaleg dari Gerindra, Ahmad Dhani Yakin Bakal Lolos ke Parlemen di Senayan

0
59
Sebagai bakal calon anggota legislatif, kali ini Ahmad Dhani mengaku yakin akan lolos ke parlemen Senayan. Ia sangat percaya diri tahun 2024 nanti bisa menang karena merasa kini situasinya sudah berbeda. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Musisi yang juga politisi dari Partai Gerindra, Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani, turut mengiringi kedatangan Partai Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dhani datang bersama sang istri yang juga kader Gerindra, Mulan Jameela.

Sebagai calon anggota legislatif, kali ini Dhani mengaku yakin bakal lolos ke parlemen Senayan. Ia sangat percaya diri tahun 2024 nanti bisa menang lantaran kini situasinya berbeda. “Optimis. Karena saya di luar, yang tahun 2019 kan saya di dalam penjara. Kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang,” tandasnya.

Dhani juga mengaku memiliki target masuk Komisi III DPR RI yang membidangi hukum. “Belum tahu, tergantung pimpinan (sasar posisi di DPR RI). Inginnya sih Komisi III,” tuturnya.

Alasan memilih Komisi III DPR, kata Dhani, karena ingin mewujudkan cita-cita yang dipendam sejak masih dipenjara, yakni untuk membangun komisi penegakan hukum. “Itu kan sebuah ide yang timbul saat saya dipenjara. Membuat komisi penegakan hukum,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dari Analisa Mesin, Cristiano Ronaldo Paling Sering Dibully di Twitter

Musisi Band Dewa 19 itu lalu menjelaskan bahwa ia ingin membangun komisi penegakan hukum yang serupa dengan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. ”

“Seperti KPK lah. Kalau KPK khusus untuk korupsi, ini khusus untuk pengakan hukum. Kalau KPK kan kebanyakan Gubernur dan Bupati, ini lebih ke penegak hukum, polisi, jaksa dan hakim,” tuturnya.

Lebih lanjut, meski maju sebagai caleg, Dhani menyatakan bakal tetap melaksanakan tur bersama Dewa 19. Ia mengaku bisa membagi waktu sebagai politisi dan musisi. “Kan tur paling cuman tiga jam. Durasinya kan cuman tiga jam,” ungkap Dhani. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini