Terungkap! Kuasa Hukum Sebut Bharada E Disuruh Atasan Langsung untuk Tembak Brigadir J

0
55
Bharada E resmi jadi tersangka. Foto: Net

RADARTANGSEL RATAS – Kuasa Hukum Bharada E, Deolipa Yumara mengungkap fakta baru bahwa sosok yang menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J adalah atasannya langsung. 

“Ya dia diperintah oleh atasannya untuk melakukan tindak pidana pembunuhan,” kata Deolipa saat dihubungi, Minggu (7/8/2022). 

Kendati tak menyebutkan nama, namun Deolipa memerinci bahwa sosok yang menyuruh Bharada E merupakan atasannya langsung yang sedang dijaga oleh kliennya tersebut. 

“Engga, engga (bukan sesama ajudan), atasan langsung, atasan yang dia jaga,” ucapnya. 

Sebelumnya, Deolipa Yumara mengungkap bahwa ada sosok yang menyuruh kliennya untuk menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Namun, Deolipa belum dapat memerinci siapa orang tersebut. 

“Sudah mengantongi (nama sosok yang menyuruh Bharada E), (Belum bisa diungkap, karena) masuk wilayah penyelidikan.” kata Deolipa saat dihubungi, Minggu (7/8/2022). 

Deolipa menjelaskan bahwa kliennya tidak mempunyai motif untuk membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

“Betul (tidak punya motif membunuh Brigadir J). Betul betul (ada yang memerintah Bharada E),” ucapnya. 

BACA JUGA :  Akhirnya Irjen Ferdy Sambo Bicara, Sampaikan Permintaan Maaf kepada Institusi Polri

Bharada E diketahui juga telah menyebutkan beberapa nama pelaku lain yang diduga turut terlinat dalam peristiwa tewasnya Brigadir J. 

Kuasa hukum Bharada E yang lain, yakni Burhanuddin menjelaskan, penyebutan nama-nama pelaku lain dijelaskan Bharada E saat ia menjalankan pemeriksaan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada Sabtu (6/8/2022) malam. 

Dalam pemeriksaan itu, kata Burhanuddin, Bharada E juga menjelaskan kronologi kejadian peristiwa tersebut. 

“Semalam, (Bharada E) sudah di BAP, semua sudah dia sebutin, dan dijelasin semua di situ,” kata Burhanuddin. 

“Ya intinya (Bharada E menyampaikan) seputar apa yang dia ketahui tentang kejadian itu, sudah dia ungkapkan di sana (saat BAP),” sambungnya. 

Lalu Deolipa menyebut, usai mengungkap nama pelaku serta kronologi kejadian baku tembak, keselamatan jiwa Bharada E tetap aman. 

“Enggak (membahayakan nyawa Bharada E), aman-aman aja,” katanya.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini