Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Keluarga Mendiang Brigadir J Apresiasi Polisi dan Presiden

1
56
Irjen Ferdy Sambo (kiri) dan almarhum Brigjen J. Foto: Istimewa

RADARTANGSEL RATAS – Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J cukup puas dengan perkembangan kasus yang menewaskan anaknya itu. Bahkan, mereka terlihat menyaksikan langsung detik-detik penetapan Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J, Selasa (9/8/2022).

Mereka terlihat berkumpul di sebuah ruangan, untuk menyaksikan secara saksama momen penetapan tersangka mantan atasan  Brigadir J. Tidak hanya menyaksikan, mereka juga terlihat merekam pernyataan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pejabat lainnya, saat menyampaikan laporan perkembangan kasus kematian Brigadir J.

Keluarga mendiang mengaku puas dengan perkembangan kasus tersebut yang semakin menemukan titik terang. Sebagai bentuk kepuasan, keluarga Brigadir J juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dari tim khusus (timsus)  yang telah menangani kematian Brigadir J.

Apresiasi keluarga Brigadir J juga disampaikan kepada Presiden Jokowi yang meminta Kapolri untuk mengusut tuntas kasus itu.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Timsus, Kapolri, terus buat Bapak Presiden yang sudah empat kali mengumumkan agar menyelidiki kasus almarhum Brigadir Yosua dengan transparan dan terang benderang,” kata Bibi mendiang, Roslin Simanjuntak.

BACA JUGA :  Viral Wanita Bugil di Mobil Dinas yang Menabrak Tiang, Pejabat Sekretariat DPRD Jambi Akhirnya Mundur

Sebelumnya, Kapolri telah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka. Dalam konferensi pers, Kapolri mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Dengan ditetapkannya Ferdy sebagai tersangka, hingga saat ini total sudah ada empat orang berstatus tersangka. Sebelumnya, Polisi telah menetapkan tersangka terhadap Bharada E selaku penembak, Brigadir RR sebagai orang yang membantu turut membantu dan menyaksikan, serta asisten rumah tangga (ART) inisial KM yang disebut turut membantu dan menyaksikan penembakan.(abd)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini