Terseret Kasus Ferdy Sambo, Fahmi Alamsyah Mengundur Diri dari Penasihat Kapolri

0
59

RADARTANGSEL RATAS – Lantaran terseret kasus pembunuhan Brigadir J, Fahmi Alamsyah mengajukan pengunduran diri dari posisi Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik.

Fahmi mengaku surat pengunduran dirinya dikirim kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ya saya secara gentle mengundurkan diri. Suratnya sudah disampaikan hari ini ke Kapolri,” kata Fahmi, Selasa (9/8/2022).

Fahmi Alamsyah menyadari sensitifnya kasus ini. Fahmi menyayangkan namanya terseret dalam pemberitaan media, yang dinilainya seolah memposisikan dirinya menyusun skenario seolah-olah ada baku tembak. “Karena ini isunya sensitif,” ucap dia.

Sebelumnya, dirinya membantah menyusun skenario rekayasa kasus pembunuhan Brigadir J. Dirinya mengaku hanya membantu Irjen ferdy Sambo membuat draft rilis untuk media bukan skenario rekayasa. 

“Pertama, saya tidak hadir di TKP saat hari Jumat, 8 Juli 2022. Kedua, yang dimintakan bantuan (oleh FS) bukan (menyusun skenario) kronologis, tapi draf rilis media,” kata Fahmi.

Dia memaparkan draf keterangan tertulis untuk media, yang diminta oleh Ferdy Sambo. Isi rilis media itu terdiri dari poin peristiwa yang terjadi, tempat kejadian perkara, waktu kejadian, penanganan kejadian yang dilakukan.

BACA JUGA :  KPAI Minta Setop Bully Anak-Anak Irjen Ferdy Sambo

“Draf rilis media dimaksud itu memuat peristiwa di mana, jam berapa, peristiwanya seperti apa, penanganannya yang sudah dan sedang dilakukan seperti apa,” ungkap Fahmi Alamsyah.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini