Ganteng, Smart, Berpengalaman dan Punya Segudang Prestasi, Bang Zaki Dinilai Kaum Milenial Jakarta Cocok Jadi Pengganti Anies

0
87

 

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar sangat cocok jadi pengganti Gubernur Anies Baswedan. Bang Zaki pantas menjadi gubernur DKI Jakarta karena merupakan figur yang berpengalaman, smart tampan dan mempunyai segudang prestasi.

Demikian diungkapkan kaum milenial Jakarta, Yodi. “Saya melihat dari beberapa figur yang ada saat ini, Bang Zaki (sapaan akrab Ahmed Zaki Iskandar), sangat cocok jadi gubernur DKI Jakarta ke depan. Beliau berpengalaman dan smart (cerdas),” ucap Yodi, kepada awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, Senin (15/8/2022), di Jakarta.

Pemuda milenial yang tinggal di Jakarta Utara itu menilai, Bang Zaki selain berpengalaman dan smart, juga merupakan sosok yang teruji dan terbukti sukses menjadi kepala daerah: bupati Tangerang dua periode. “Pengalaman politik dan menjadi bupati Tangerang dua periode adalah modal utama Bang Zaki Iskandar untuk maju menggantikan Anies Baswedan menjadi nahkoda Jakarta (Gubernur DKI Jakarta),” tandasnya.

Generasi milenial Jakarta ini menjelaskan, dalam memimpin daerah, Bang Zaki sangat paham problem-problem kerakyatan. “Dan, beliau sangat matang dalam menghadapi segala persoalan daerah. Bang Zaki bukan pemimpin yang mengandalkan pencitraan, melainkan dengan kerja nyata. Lihat saja Kabupaten Tangerang di bawah komando beliau makin maju,” cetusnya.

BACA JUGA :  Rocky Gerung: Kini Antitesa Anies Baswedan Adalah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Yodi pun memaparkan segudang prestasi Zaki di Kabupaten Tangerang. “Bang Zaki sangat terkenal dengan segudang gebrakan dan prestasi. Misalnya, membuat gebrakan sanitasi berbasis pondok pesantren dan sanitasi berbasis sekolahan. Program ini bahkan menjadi percontohan di Indonesia,” urainya.

Dan, lanjutnya, masih banyak lagi prestasi yang dimiliki oleh Bang Zaki. “Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dipimpin Bang Zaki juga menyabet 14 kali predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK. Ini torehan prestasi yang luar biasa menurut saya,” paparnya.

Bahkan sampai saat ini, tegas Yodi, Bang Zaki masuk dalam jajaran “10 Besar Ketua DPD 1 Partai Golkar Terpopuler” dan menempati peringkat 3 dengan 703 pemberitaan. Sambungnya, untuk sementara, nama Bang Zaki pun berada di urutan teratas dalam bursa calon gubernur DKI di internal Partai Golkar.

Ulfa, kaum milenial lainnya di Jakarta menilai sosok Zaki sangat layak menduduki kursi DKI-1. “Setahu saya, Bang Zaki selain smart, cool, kalem, beliau juga ganteng. Pesona ini tidak bisa dipungkiri. Saya sangat mendukung beliau bisa jadi penggantinya Pak Anies,” pungkas milenial putri yang tinggal di Kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Hadiri "Ngamen Solidaritas" di Pondok Aren, Bacaleg PSI Bro Johnny Diprediksi Jadi Anggota DPRD Tangsel, 2024

Harapan kaum milenial lainnya datang dari Ryan yang tinggal di Duren Sawit, Jakarta Timur. “Bang Zaki adalah pemimpin yang berjiwa muda. Saat dengan anak muda dan milenial, beliau membaur dan tidak ada jarak. Harus seperti itu pemimpin Jakarta ke depan,” harap mahasiswa tingkat awal di salah satu universitas di Jakarta itu.

Sebagai informasi, jajaran Partai Golkar DKI Jakarta dalam musyawarah daerah beberapa waktu lalu memutuskan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Gubernur 2024. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini