Memerahkan Tangerang Selatan Bersama Giring Sang Ketum PSI

0
64

 

RADAR TANGSEL RATAS – Usia Giring Ganesha Djumaryo baru 39 tahun, tetapi karisma sebagai ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia), partainya anak-anak muda sudah tidak diragukan lagi. Dilantik di tahun 2019, Giring akan menjabat sampai 2024.

Awalnya memiliki model rambut kribo saat aktif bermusik bersama Nidji di tahun 2002 hingga sampai 2013. Selanjutnya, dengan penampilan rambut yang kekinian sampai akhirnya di tahun 2017, Giring memutuskan untuk terjun ke politik.

Aksi Giring pun sempat ramai di media karena mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memilih Anies sebagai pemimpin RI di Pemilu 2024 karena dianggap sebagai pembohong. Saat mengecek persiapan pelaksanaan lomba Formula E, kaki Giring sempat terjeblos lobang lumpur.

Namun, pada akhirnya ajang Formula E tetap terlaksana pada 4 Juni 2022 walau sebelum perlombaan, tembok pembatas tribun sempat roboh. Di sirkuit Formula E setelah perlombaan, tepatnya memasuki malam hari, sempat terjadi kebakaran di lokasi balapan mobil listrik tersebut, tetapi segera dapat diatasi.

Kehadiran Giring yang sempat terjeblos di lobang lumpur sebelum ajang sirkuit Formula E dilaksanakan dan dibangun adalah bentuk kepedulian PSI. Agar, Formula E dapat terlaksana dengan lancar.

BACA JUGA :  Apa Urgensinya Membangun Masjid di Jalan Margonda, Depok?

Giring selaku ketua umum PSI bersama “Mongol Stres” hadir di titik pertama dari rencana 1000 titik “Panggung Solidaritas Indonesia” seluruh Indonesia sampai di tahun 2024. Ia hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Jalan Aria Putra, No. 73, RT 002/RW 010, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dan, Tangsel menjadi tuan rumah pertama untuk rangkaian acara ini sekaligus memeriahkan HUT RI ke-77 yang digelar PSI. Rangkaian acara terdiri dari perlombaan, senam pagi, standup comedy, pertunjukan musik, stand layanan masyarakat dan bazzar UMKM yang digelar hari Minggu, 14 Agustus 2022 mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB.

Bersama Mongol Stress, Giring membuat merah lapangan milik warga Ciputat karena semuanya mengenakan seragam dan atribut PSI. Lapangan pun menjadi lautan merah.

Aksi Giring menghibur kader dan masyarakat Tangsel sungguh luar biasa. Ratusan warga antusias mengikuti dan memeriahkan serta menggelorakan semangat untuk memenangkan suara di 2024.

Mimpi generasi penerus dan orang tuanya untuk menyekolahkan anak-anak sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta layanan kesehatan yang terjangkau menjadi cita-cita PSI. Mongol Stres yang cukup dikenal sebagai komedian dan juga telah menjadi kader PSI pun tampil di panggung.

BACA JUGA :  Gibran Digosipkan Takut Menjalani Debat Capres-Cawapres di Pilpres 2024, Gerindra Angkat Bicara

Dan, sukses mengocok perut pengunjung dengan lawakan stand up comedy yang menjadi keahliannya. Kemudian, Giring dengan pengiring musiknya, menyanyikan lagu-lagu hits-nya serta lagu khusus PSI.

Sontak, aksi Giring membuat hadirin berkeringat karena ikut semangat bergoyang mengikuti irama musik yang dibawakannya. Para pengurus PSI Tangsel, bacaleg-bacaleg (bakal calon legislatif) dan simpatisan sangat antusias menghadiri Panggung Solidaritas Indonesia 14 Agustus 22.

Semuanya serentak mengucapkan “aamiin” ketika Giring memotivasi hadirin untuk memenangkan suara PSI di pemilu 2024. Selanjutnya acara Panggung Solidaritas seperti yang disampaikan oleh Giring akan digelar di Kota Tangerang dan kabupaten Tangerang.

Pondok Aren, Tangsel, 15 Agustus 2022

Penulis: Ir. Djodi Budi Sambodo, M. T. (Bacaleg PSI Tangsel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini