Lagi Komnas HAM Gigit Jari, Putri Candrawathi Belum Bisa Diperiksa

0
33

RADARTANGSEL RATAS – Komnas HAM akan mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo yakni, Putri Candrawathi. Pemeriksaan diagendakan pada pekan ini untuk melengkapi kepingan puzzle yang telah tersusun.

“Terkait Bu PC, khusus untuk Bu PC akan di handlle oleh teman-teman Komnas Perempuan, dan juga Komisioner Sandra. Nah kapannya kami sedang masih komunikasi, kapan mungkin mudah-mudahan masih minggu ini sehingga segera selesai,” kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Sebelumnya, Komnas HAM terus mendalami motif kasus pembunuhan yang melibatkan Kadiv Propam Polri Non Aktif, Irjen Pol Ferdy Sambo dan beberapa Ajudannya terhadap Brigadir J yang terjadi di Rumah Dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung mengatakan semua akan terungkap dengan satu keyakinan yakni keterangan yang telah dinanti sekian lama oleh Publik yaitu Putri Candrawathi.

 

“Terkait motif kami masih mendalami karena lagi lagi ini juga bergantung pada keterangan Bu Puteri. Kami sudah minta keterangan semuanya kecuali bu putri termasuk juga merekonstruksi peristiwanya baik dari Magelang sampai ke rumah Saguling utuk PCR terus sampai TKP terus kemudian persoalannya belum lengkap,” jelasnya kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

BACA JUGA :  Komnas HAM Minta Polri Pecat Polisi Yang Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Menurutnya, keterangan Putri Candrawathi akan sangat menentukan kasus akhir dari kejadian penembakan yang menewaskan Brigadir J, lantaran yang bersangkutan berada di lokasi pada saat pelaksanaan eksekusi.

“Kenapa Bu Putri penting? karena dia pertama yang belum diperiksa oleh Komnas. Yang kedua adalah dia dianggap mengetahui semua kejadian yang ada sehingga peran dari maisng-masing orang belum bisa disebutkan oleh komnas,” terangnya.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini