Waduh! Pengacara Baru Bharada E Minta Kliennya Dibebaskan Usai Mengajukan Justice Collaborator

0
29
Ronny Talapessy, pengacara baru Bharada E

RADARTANGSEL RATAS – Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy berharap kliennya dapat bebas setelah diberikan justice collaborator oleh LPSK. Kendati begitu, pihaknya mengatakan tidak dapat mencampuri urusan yang sudah masuk ke wilayah hukum.

“Kita serahkan kepada proses hukum. Kita tidak ikut pada substansi proses hukumnya,” ujar Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, posisi Bharada E saat ini adalah tersangka tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Oleh karenanya, untuk keputusan bebas yang diminta oleh kuasa hukum Bharada E, pihaknya menyerahkan semua kepada pihak yang berwajib.

“Sekarang dia posisinya sebagai tersangka, sedang proses penyidikan. Artinya, ketika ada persidangan menjadi terdakwa dan hakim yang menentukan bebas atau bersalahnya,” terangnya.

Sebelumnya, Pengacara Bharada E alias Bharada Richard Eliezer, Ronny Talapessy mengklaim bahwa kliennya adalah bagian dari korban Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ronny pun berharap Bharada E bisa bebas dari jeratan hukum. Ronny mengapresiasi langkah LPSK yang tengah memberikan perlindungan terhadap Bharada E. Sehingga, kata Ronny, jalan keadilan akan semakin terbuka.

BACA JUGA :  Dapat Perlindungan LPSK, Bharada E Ditahan di Tempat Terpisah di Bareskrim Polri

“Menurut saya ini jalan keadilan semakin terbuka untuk klien kami. Kamu berharap ini jadi poin yang bagus sehingga kami harapkan Bharada E bisa bebas,” ujar Ronny di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini