Ganjar Pranowo Diendorse Jokowi untuk Pilpres 2024? Begini Responnya

0
83

RADARTANGSEL RATAS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan respon atas isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut memberikan endorsement terhadap dirinya untuk Pilpres 2024. Ganjar justru merespon santai isu tersebut dengan bergurau hanya mengetahui endorsement terkait produk UMKM.

“Yang tahu saya, anu, endorse produk UMKM,” kata Ganjar saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Ganjar tak memberikan respon tambahan soal isu tersebut. Dirinya langsung berjalan meninggalkan awak media.

Seperti diketahui, Jokowi sempat memberikan pernyataan terkait tersebarnya isu dirinya yang memberikan endorse terhadap Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pemilu di 2024 mendatang. Menurutnya, tidak mungkin dia mengatakan tidak pada seseorang yang ingin maju dalam kontestasi Pilpres.

“Istilahnya saya kira karena menyampaikan kepada saya, ya masa saya bilang jangan, ndak, kan enggak gitu mustinya,” ujar Jokowi kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, hal ini berdasarkan sistem demokrasi yang dianut Indonesia. Dalam kapasitasnya sebagai Presiden dirinya tidak bisa mengatakan tidak kepada menterinya yang meminta dukungan untuk maju ke Pilpres.

BACA JUGA :  Dianggap Tidak Jelas, PDIP Kritik Kunjungan Anies ke Jepang

“Demokrasi kita kan memang harus disampaikan seperti itu, enggak mungkin presiden ada misalnya menteri yang ke saya untuk menyampaikan itu, kemudian saya bilang tidak, enggak bisa,” ucapnya. 

Jokowi bahkan mempersilakan awak media untuk menafsirkan hal tersebut sebagai restu.

“Ya silakan bahwa itu ditafsirkan sebagai restu ya silakan juga,” kata Jokowi.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini