Waduh! BBM Naik Pekan Depan? Simak Penjelasan Wapres Ma’ruf Amin

RADARTANGSEL RATAS – Pemerintah dikabarkan akan mengumumkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pekan depan. Merespon hal ini, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan penjelasan bahwa hal itu masih dalam pembahasan.

“Kalau ada kenaikan-kenaikan (harga BBM) lagi, ini memang supaya kita subsidi ini bisa sustain, bisa terus berlanjut. Ini yang masih terus dipikirkan, jadi masih dalam penggodokan,” kata Wapres di Masjid Syech Muhammad Yusuf, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022).

Apalagi, kata Wapres, beban subsidi negara untuk BBM cukup besar hingga Rp200 triliun. “Itu kan ada beban subsidi negara kan besar sekali. Subsidi kita itu lebih dari 200 triliun,” ucapnya

Wapres pun menegakan saat ini pemerintah masih melakukan pembahasan apakah BBM akan naik atau tidak. “Masih dalam pembahasan, apakah akan dinaikkan apa tidak,” katanya.

Wapres mengatakan subsidi diberikan pemerintah hanya untuk kepentingan masyarakat. “Tapi bagaimana ini berjalan dengan baik. Jadi APBN kita bisa menopang tetapi juga tidak kemudian kita tidak mampu memberikan subsidi. Dan ini sudah ditetapkan sampai tahun 2023,” katanya.

BACA JUGA :  Dorong Tata Kelola ZIS Lebih Baik, Wapres RI Buka Rakornas BAZNAS 2022

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan akan mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi yaitu pertalite dan solar naik pekan depan.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini