3 Cottage Putri Duyung Ancol Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

1
63

RADARTANGSEL RATAS – Tiga Cittage Putri Duyung Ancol hangus terbakar. Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. 

“Mengenai kebakaran yang terjadi di Putri Duyung Ancol sore hari, saat ini kondisi sudah padam seluruhnya. Kebakaran menimpa 3 unit cottage. Penyebab masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho, Minggu (21/8/2022).

Ariyadi menyebutkan pihaknya masih menghitung potensi kerugian dari kebakaran di Putri Duyung Resort yang terbakar.

“Kami masih terus bersama dengan pihak berwenang menyelidiki penyebab dari musibah ini, nanti akan terus kami update. Termasuk menghitung kerugian (materil), masih belum bisa kami sampaikan, masih kami taksir,” kata Eko Nugroho.

Ia menyebutkan operasional bangunan Putri Duyung yang tidak terbakar dan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tetap beroperasi seperti biasa.

“Untuk saat ini operasional Putri Duyung sendiri masih berjalan dengan lancar, namun khusus area yang terdampak di sekitarnya masih kami isolir karena masih ada penanganan dari tim pemadam kebakaran,” kata Eko Nugroho.

BACA JUGA :  Bang Zaki Gencar Blusukan ke Gang-gang di Koja, Warga Jakarta makin Cinta Golkar DKI

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol akan memberikan kompensasi kepada kerugian material barang dari pengunjung Putri Duyung Resort yang terbakar pada Minggu (21/8/2022) sore.

“Jadi kami juga masih menyelidiki tentang masalah ini juga, pokoknya kalau ada kerugian yang dialami oleh pengunjung kami sebisa mungkin memberikan kompensasi atas kejadian tersebut,” ujar Eko Nugroho, Minggu (21/8/2022) malam kepada awak media di lokasi depan pintu masuk resort.

Ia mengungkapkan ada dua kendaraan mobil pengunjung yang terbakar saat terjadi kebakaran tiga cottage di Putri Duyung Ancol Resort.

“Kebetulan memang ada dua kendaraan mobil yang juga turut menjadi korban di musibah sore ini. Mobil tersebut milik dari penghuni,” tambah Eko. 

Lebih lanjut kata Eko kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

“Memang telah terjadi musibah kebakaran di Putri Duyung Cottage Ancol di sore hari ini. Kebakaran terlihat sekitar jam 5 sore namun berhasil dipadamkan jam 6 sore. Kebakaran menimpa tiga unit Cottage yang ada di Putri Duyung,” terang Eko Nugroho.

BACA JUGA :  Tahun 2024 Nanti Indonesia Bakal Impor Beras Sebanyak Dua Juta Ton, Buwas: Tapi Itu Belum Pasti

Terkait penyebab kebakaran kata Eko masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Dan kebakaran ini tidak ada korban jiwa, untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang,” terang Eko Nugroho.

Tiga cottage yang terbakar tersebut kata Eko Nugroho adalah cottage nomor 100, 200, dan 300. Total ada 127 cottage di Putri Duyung Ancol Resort Jakarta Utara.(abd)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini