Pasien Terkonfirmasi Cacar Monyet Tinggal di Kos-Kosan

0
40

RADARTANGSEL RATAS – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa satu pasien yang terkonfirmasi cacar monyet atau monkeypox tinggal di sebuah indekos. Namun, Ia tak menjelaskan detail lokasi indekos tempat pasien melakukan karantina.

“Atas kesepakatan bersama, jadi domisilinya belum bisa disampaikan. Pokoknya di Jakarta, tinggal di kos-kosan, usianya 27, laki-laki, baru pulang dari Eropa Barat,” ujar Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Ariza menambahkan bahwa lingkungan sekitar sudah diberi informasi terkait adanya pasien terkonfirmasi cacar monyet melakukan karantina sehingga tidak ada masalah.

 “Nggak ada masalah. Sekitarnya juga sudah diberi tahu ya. Jadi sementara yang bersangkutan itu sudah diperiksa sudah cuma ada 8 titik begitu seperti cacar. Sudah membaik, Alhamdulillah. Dan kontak erat sudah diperiksa, tidak ada masalah,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan bahwa satu pasien yang terkonfirmasi cacar monyet atau monkeypox asal Jakarta sempat melakukan perjalanan wisata ke sejumlah negara di Eropa Barat. Diketahui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengkonfirmasi temuan virus tersebut, Sabtu (20/8) silam.

BACA JUGA :  Jelang Mubes VIII Bamus Betawi, Ketua Majelis Adat (K. H. Nuri Thaher) Beri Wejangan Penting, Simak Isinya!

“Diketahui pasien tersebut mengalami keluhan kesehatan beberapa hari setelah kembali ke Indonesia, pascaperjalanan wisata ke beberapa negara di Eropa Barat, pada tanggal 8 Agustus 2022 lalu,” kata Widyastuti dalam keterangannya.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini