Pilkada DKI Jakarta 2024, Golkar Bakal Duet Dengan Gerindra?

0
96

RADARTANGSEL RATAS – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) DKI Jakarta bakal mengusung satu nama dalam gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Adapun nama yang akan diusung ialah Ketua DPD DKI Jakarta Golkar Ahmed Zaki Iskandar.

Hal itu terlihat dari sejumlah poster yang terpasang dalam acara rapat kerja daerah (rakerda) di Jakarta Convention Centre Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022).

Zaki menerangkan, nama yang diusung untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) 2020. Hanya saja, ia menyerahkan keputusan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Mungkin nanti ada dari DPP. Kalau untuk cagub, saya serahkan ke DPP, mungkin nanti ada hasil di rakerda dan rapimda. Tetapi semua keputusan ada di DPP,” terang Zaki dalam acara Rakerda DPD Partai Gokkar DKI Jakarta, Minggu (28/8/2022) malam.

Dalam acara itu, turut dihadiri oleh sejumlah petinggi pengurus partai politik daerah. Salah satunya, Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Saat disinggung akan berduet dengan Zaki untuk meraih kursi DKI-1, ia enggan menjawab.

BACA JUGA :  Gara-Gara Daftarkan Brand "Citayam Fashion Week", Baim dan Paula "Panen" Kritik

Kepada wartawan, Riza mengaku turut diundang langsung oleh Zaki. Ia hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saat disinggung akan duet dengan Zaki, Riza tam bisa menjawab. Sebagai anggota partai, ia menyerahkan keputusan pada DPP Partai Gerindra.

“Kalau urusan pilkada itu kami ini cuma ketua dpd, prajurit, ada pimpinan di atasnya. Itu menjadi tugas kewenangan daripada DPP,” kata Riza.

“Saya maupun Pak Zaki menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Yang pasti hubungan baik antara Golkar dan partai Gerindra semakin baik,” imbuh Riza.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini