Sindir Pemilik Warteg, Warga Simprug Tulis WC yang Tak Terbakar dengan Tulisan ‘WC Barokah’

0
54

RADARTANGSEL RATAS – Terungkap, ternyata tak hanya warteg yang lolos dari kebakaran di Simprug, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Bangunan tempat pembuangan air turut selamat dari amukan si jago merah. Toilet tiga pintu itu, dituliskan oleh warga dengan tulisan ‘WC Barokah.’

Penulisan untuk sebagai bentuk sindiran kepada pemilik Warteg Barokah yang lolos dari kebakaran lantaran sering bersedekah di Jumat berkah.

WC Barokah, terletak tak jauh dengan Warung Brebes Pesona Dua Putri atau Warteg Barokah. Diketahui, warteg itu viral usai disambangi Baim Wong. 

Nama barokah tersemat lantaran pemilik warteg itu mengklaim kerap membagikan minuman es teh manis pada pembeli dan warga setiap hari Jumat.

Ujang Supendi alias Pepen menjelaskan nama Barokah, digunakan warga sebagai bentuk sindiran dari Warteg Barokah.

“Ya kalau (WC Barokah) ini memang barokah, dibuat untuk keperluan kita semua, warga kalau mau buang air di situ semua. Beda dengan (warteg) ini,” tutur Pepen, Minggu (28/8/2022).

Pepen berkata, klaim pemilik warteg yang kerap membagi-bagikan minuman segar di setiap hari Jumat adalah bohong. Selama hidup 35 tahun di daerah sana, Pepen mengaku tak pernah mendapatkan minuman gratis dari pemilik warteg.

BACA JUGA :  Gawat! BPOM Temukan 1.541 Produk Kosmetik Ilegal yang Bisa Timbulkan Efek Negatif

“Nah soal warteg ini, ini sebenarnya hoaks. Kalau suka bagi-bagi es teh itu bohong. Saya sih ngomong apa adanya,” tuturnya 

“Jadi (klaim soal bagi-bagi minuman es teh manis gratis) banyak yang enggak terima warga,” ucapnya.

Ia merasa, keberadaan toilet umum lebih barokah dibanding warteg. Pasalnya, WC itu mempunyai banyak manfaat bagi warga.

“Gratis lagi buat umum. Ini namanya barokah, saya acungin jempol,” tandasnya.

Perlu diketahui, WC Barokah merupakan bagian dari bangunan posyandu. Toilet itu terletak sekitar 20 meter dari Warteg Barokah.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini