Keterangannya Berubah-ubah, Putri Candrawathi Akan Dikonfrontir dengan 4 Orang Ini

0
48
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi besok diperiksa penyidik Polri terkat kasus tewasnya Briadir J. Foto: Net

RADARTANGSEL RATAS Penyidik Bareskrim Polri menyatakan akan melakukan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Rabu (31/8/2022). 

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyebut, pemeriksaan Putri Candrawathi akan dikonfrontasi dengan beberapa tersangka dan saksi lainnya.

“Besok konfrontir ada lima orang, PC, Susi, Kuat, Ricky, Richard ini semua yang ada di Magelang,” kata Andi di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Andi memastikan, apabila Putri Candrawathi mendapatkan pengaruh dari pihak luar itu tidak akan menjadi masalah untuk penyidik. 

“Tidak masalah, kan pemeriksaan terhadap masing-masing sudah dilakukan kan gitu. Nah konfrontirnya ini ada beberapa poin tidak semuanya, ada beberapa poin yang tidak sesuai itu yang akan dikonfrontir,” ujar Andi.

Polri telah menetapkan lima tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal, serta Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

Dalam kasus ini, Polri memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya adalah, Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA :  Bharada E Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J, Komnas HAM Bidik Pihak Lain

Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak. 

Dalam hal ini, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak menembak. 

Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini