Komnas HAM Ungkap Obrolan Ferdy Sambo dengan Istri saat Rekonstruksi Duduk Bersama

0
51

RADARTANGSEL RATAS – Ferdy Sambo duduk bersebelahan dengan istrinya Putri Candrawathi ketika melakukan rekonstruksi kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, di Rumah Pribadinya Selasa (30/8/2022) kemarin.

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Beka Ulung Hapsara mengatakan, saat duduk bersama tersebut, Putri menceritakan hal yang melukai martabatnya saat kejadian di Magelang.

“Ya ngobrol, artinya kan Bu putri menceritakan kejadiannya, apa yang di Magelang itu dianggap merendahkan harkat dan martabat,” ujar Beka kepada wartawan Rabu (31/8/2022).0\

Menurutnya, perencanaan penembakan itu terjadi pada hari itu usai Putri menceritakan kepada Sambo, apa yang dialaminya di Magelang.

“Kalau sudah lama (rencana pembunuhan disiapkan), nggak lah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dan Saguling III pada Selasa (30/8/2022)

Dari pantauan di lokasi, Bharada E yang mengenakan pakaian baju tahanan berwarna oranye masuk ke dalam rumah Saguling III, Jakarta Selatan. Bharada E pun tampak dijaga ketat oleh LPSK.

BACA JUGA :  Lagi Komnas HAM Gigit Jari, Putri Candrawathi Belum Bisa Diperiksa

Pada yang sama pukul 12.08 wib terlihat Irjen Sambo tanpa masker berjalan keluar dan masuk ke sebuah ruangan. Tampak Ferdy Sambo bersama Putri Candrawathi menjalani rekonstruksi.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini