Meeting di Hambalang, Prabowo dan Puan Buka Peluang Duet di Pilpres 2024

0
34
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri), bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) dan jajaran pengurus kedua partai memberikan keterangan pers usai menghadiri pertemuan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan di Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu, 4 September 2022. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka peluang berpasangan sebagai calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024. Hal itu diungkap usai keduanya bertemu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Saya kira ya dari segi teori kemungkinan ya pasti memungkinkan. Tadi kan demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak?” kata Prabowo kepada wartawan usai pertemuan, Minggu (4/9).

Meskipun mengakui bahwa perjalanan kedua partai masih cukup panjang untuk sampai ke kesepakatan itu, menurut Prabowo masing-masing partai masih memikirkan kemungkinan dan kecocokan keduanya. “Tapi bagi kita apapun demi kebaikan bangsa dan negara, kami siap melaksanakan,” tuturnya.

Terlebih, Prabowo menyinggung safari politik yang dilakukan Puan juga merupakan bentuk penjajakan terhadap visi partai-partai lain. “Dari awal kita mengatakan itu juga terbuka. Kita ingin juga kerja sama yang besar, yang solid,” ujarnya.

Senada, Puan mengungkap peluang itu mungkin terjadi. Sebab, menurutnya, tak ada yang tak mungkin terjadi dalam politik. “Kalau kemudian ditanya apakah ada kemungkinan, ya semua itu menurut saya ada kemungkinan, tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkap Puan.

BACA JUGA :  Pengamat: Meski Harga BBM Belum Naik, Dampak Turunannya Sudah 'Ngebut' Duluan

Puan menyatakan kunjungan ke Hambalang kali ini membawa pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menjelaskan bahwa komunikasi antara Prabowo dan Megawati cukup baik. Bahkan Puan menyebut Megawati nantinya akan berkunjung langsung bertemu Prabowo.

“Kalau ada pesan atau tidak dari Bu Mega, enggak mungkin saya ada di sini kalo enggak bawa pesan. Dan pesannya itu cuma saya dan Mas Bowo yang tahu. Kalau enggak ada rahasianya, enggak seru dong,” tutur Puan.

Safari politik yang dilakukan PDIP adalah salah satu amanat dari Rakernas pada Juni lalu. Megawati selaku Ketum PDIP telah menunjuk Puan untuk memimpin safari politik ini.

Gerindra merupakan partai kedua yang dikunjungi Puan. Sebelumnya Puan mendatangi kantor DPP NasDem dan bertemu dengan Ketum NasDem, Surya Paloh.

Sementara Gerindra diketahui telah mendeklarasikan koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dalam deklarasi itu disepakati bahwa Prabowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar akan menentukan bersama capres-cawapres yang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang. (BD)

BACA JUGA :  Putri Candrawathi Jadi Tersangka, LPSK Ngaku Tidak Kaget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini