Gempa Dangkal Guncang Anggalomoare Konawe Sultra, Tidak Potensi Tsunami

0
32
Ilustrasi gempa bumi. Foto: Net

RADAR TANGSEL RATAS – Gempa dangkal dengan kedalaman 5 kilometer mengguncang wilayah Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa (6/9/2022), pukul 21.41 WIB.

Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rudin mengatakan, pusat gempa bermagnitudo 2,5 terletak pada koordinat 3.97 Lintang Selatan 122.41 Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 3,3 km, Barat Daya Anggalomoare, Konawe, Sulawesi Tenggara.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar Kendari, Segmen Utara di Barat daya Anggalomoare, Kabupaten Konawe,” katanya.

Guncangan gempa bumi ini dilaporkan dirasakan di Kendari, Konawe Selatan pada skala II MMI. Skala II MMI yaitu getaran dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

BMKG menyebut belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi dangkal tersebut. Adapun gempa tidak berpotensi tsunami. (aab)

BACA JUGA :  Pasca Puluhan Anggota TNI Geruduk Polrestabes Medan, Mayor Dedi Hasibuan Ditahan Puspom TNI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini