Tes Misano, Marquez Raih Hasil Positif di Hari Pertama

1
48
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez ambil bagian di tes MotoGP di Sirkuit Misano, Italia. Foto: Honda Racing Corporation

RADAR TANGSEL RATAS – Juara dunia delapan kali Marquez meraih hail postif tes MotoGP di Sirkuit Misano pada Selasa (6/9/2022).

Diketahui, Marquez baru 100 hari usai menjalani operasi lengan tangannya.

Setelah rampung menggelar Grand Prix San Marino pada Minggu, Sirkuit di pesisir Laut Adriatik itu kembali disibukkan dengan deru mesin MotoGP ketika tim dan pembalap melanjutkan pengembangan motor mereka.

Marquez kembali ke atas RC213V tunggangannya untuk pertama kali sejak Grand Prix Italia akhir Mei lalu setelah terpaksa mengambil jeda dari balapan untuk melanjutkan pemulihan lengannya yang cedera.

Mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk membalap kembali, Marquez mengemban tugas dari Honda untuk menjalani tes di Misano selama dua hari.

Menyelesaikan 39 lap sebelum jeda makan siang, Marquez mengakhiri sesi pagi dengan lap terbaik 1:32,395 yang cukup membawanya ke peringkat kesebelas atau terpaut 1,1 detik dari pembalap tercepat hari itu, Francesco Bagnaia dari tim Ducati.

“Setelah 100 hari jeda, wow… motor ini cepat,” kesan pertama Marquez dalam laman resmi tim.

BACA JUGA :  Komnas HAM Dalami Prosedur Penggunaan Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan Malang

“Sedikit demi sedikit saya merasa lebih cepat dan lebih nyaman, tapi saya perlu bekerja lebih lagi untuk mendapatkan kekuatan dalam jangka panjang,” sambungnya. (aab)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini