Di Bawah Komando AKBP Renny Puspita, BNN Tangsel Sukses Gelar Turnamen Fourfeo Mini Soccer Haornas 2022 

0
88

RADAR TANGSEL RATAS – Di bawah komando AKBP Renny Puspita, jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Turnamen Fourfeo Mini Soccer Haornas 2022. Turnamen ini digelar memperebutkan Piala Kepala BNN Provinsi Banten.

Diadakan di Lapangan AM Soccer Arena, Kampung Curug, Jl. Kongsi Baru, RT 003/RW 005, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (9/9/2022), turnamen ini berlangsung meriah dan berjalan lancar. Turnamen Fourfeo Mini Soccer ini digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB. Kepala BNN Provinsi Provinsi Banten, Brigjen. Pol. Hendri Marpaung, S. H. memberikan sambutan sekaligus membuka turnamen tersebut.

Tidak hanya itu, Hendri juga melakukan “kick off” sebagai tanda dimulainya pertandingan. Para peserta turnamen ini adalah jajaran BNN kabupaten/kota serta Provinsi Banten.

Selain itu, ada peserta dari luar di antaranya Dinas Lingkungan Hidup Tangsel dan advokat muda Tangsel plus wartawan. “Alhamdulillah, Tangsel dipercaya sebagai penyelanggara Turnamen Fourfeo Mini Soccer BNNP Banten 2022. Turnamen ini digelar untuk memperingati Haornas 2022. Dan, Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,” ujar AKBP Renny Puspita, kepada awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, di lokasi, usai turnamen.

BACA JUGA :  Jaksa Agung Berhentikan Kepala Kejari Tangsel (Silpia Rosalina), Ada Apa Gerangan?

Ia berharap, ke depan, turnamen ini dapat diselenggarakan lagi dengan partisipasi peserta yang makin bertambah dan meriah. “Sesuai apa yang disampaikan Kepala BNN Banten, Pak Hendri dalam sambutannya tadi bahwa turnamen ini diharapkan menambah keakraban dan persatuan para peserta sehingga BNN di Banten makin kuat dan solid. Ternyata, terbukti, sampai usai turnamen, semuanya gembira, guyub dan penuh keakraban,” cetusnya.

Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen. Pol. Hendri Marpaung, S. H. dalam sambutannya mengatakan, cita-cita bangsa ini adalah menciptakan generasi yang kuat. “Bangsa yang kuat akan tercipta dari masyarakat yang berbadan sehat dan berjiwa kuat. Seperti dalam pepatah ‘mensana in corpore sano’ yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dari situ, maka kita akan punya masyarakat yang sehat dan kuat. Sehingga, tercipta nasionalisme yang kuat,” tandasnya.

Jenderal polisi bintang satu itu pun berharap momen ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi, membangun keakraban dalam kekeluargaan BNN. “Ajang ini diharapkan bisa melahirkan sportivitas. Menang tidak akan berarti bila tidak ditunjang dengan sportivitas. Hilangkan egosentral, egosektoral. Jalin keakraban dan berkompetisilah dengan sportif. Dan, diharapkan bisa mengundang organisasi lainnya, para remaja dan lainnya,” papar Hendri.

BACA JUGA :  Bantu Masyarakat, Srikandi Demokrat (Karlena) Berikan Sembako Gratis di Acara Baksos Ciputat Timur

Sebelum menutup sambutannya, Hendri kembali menekankan pentingnya kebersamaan. “Mari pupuk kebersamaan. Baik, pada tanggal 9 September 2022, dengan mengucap ‘Bismillah’, turnamen ini dengan resmi saya buka. Selamat bertanding,” seru sang jenderal.

Menariknya, Hendri pun ikut bermain dalam turnamen ini. Ia bergabung dengan tim advokat muda plus wartawan. Bahkan, jenderal berbadan tegap itu nyaris mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

BNN Kota Tangerang Juara 1

Dalam turnamen ini, peserta BNN Kota Tangerang meraih juara 1 setelah mengalahkan tim-tim lainnya. Juara 2 diraih tim dari BNN Provinsi Banten.

Sedangkan, tim mini soccer dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel menyabet juara 3. Para peserta pun sangat antusias dan semangat dalam mengikuti turnamen tersebut dari awal hingga akhir. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini