Hadiri Perayaan HUT Partai Demokrat, Anies Tanya Kesiapan Menghadapi Pilpres 2024

0
43
Selain memberikan ucapan selamat merayakan HUT kepada partai Demorat, Anies Baswedan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanyakan kesiapan para kader Partai Demokrat menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Anies usai memberikan selamat pada Partai Demokrat yang tengah berulang tahun.

Anies bertandang ke Kantor DPD Partai Demokrat di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat malam (9/9). Ia diundang untuk menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat.

“Selamat buat Partai Demokrat, 21 tahun perjalanan itu bukan perjalanan singkat bagi sebuah partai, dan Alhamdulillah kalau lihat di sini konsolidasinya mantap,” tutur Anies.

“Jadi siap 2024?” tanya Anies. “Siap,” sahut seluruh kader Partai Demokrat yang hadir dalam acara tersebut.

Anies menyatakan sempat berbicara dengan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono terkait hasil survei elektabilitas Partai Demokrat di wilayah Jakarta.

Dari jawaban Mujiyono, Anies menilai hasil survei elektabilitas Partai Demokrat di Jakarta terlihat cukup baik. Oleh sebab itu, Anies meminta kader Partai Demokrat tetap solid dan guyub. “Kelihatannya angkanya bagus di Jakarta ini. Mudah-mudahan makin solid dan jaga soliditas, keguyuban,” ujar Anies.

BACA JUGA :  Banyak BUMN Dinilai Bangkrut oleh Ganjar, Menteri BUMN Langsung Angkat Suara

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga memuji kepemimpinan Mujiyono yang bisa merangkul semua kader untuk tumbuh bersama-sama. Selain itu, Anies juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Demokrat selama ini berjalan bersama-sama di Jakarta, ikut mengawal, menjaga, InsyaAllah semua yang dijanjikan tuntas sampai akhirnya,” ujarnya.

Anies pun meminta doa semua kader Partai Demokrat yang hadir agar dirinya bisa menyelesaikan masa jabatannya yang tinggal sebentar lagi dengan sangat baik. Ia juga mengajak para kader untuk terus bersamanya hingga perjalanan karier selanjutnya setelah tak jadi orang nomor satu lagi di DKI Jakarta.

“Masih satu bulan lagi menjabat, Insya Allah sampai ujung. Doakan husnul khotimah, jadi selesai dengan baik, dan sesudah itu kita siapkan perjalanan berikutnya,” tuturnya. (BD)

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini