Pengacara Persatuan Dukun Laporkan Atta Halilintar dan Gus Miftah Atas Dugaan Penghinaan

0
78
Atta Halilintar dan Gus Miftah dilaporkan oleh pengacara persatuan dukun, yaitu Firdaus Oiwobo. Keduanya dilaporkan Firdaus atas dugaan pelanggaran UU ITE mengenai fitnah dan penghinaan. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Viralnya sosok Pesulap Merah yang membongkar kebohongan para dukun ternyata berbuntut masalah yang lumayan panjang dan bahkan kini kian melebar. Masalah ini bahkan sampai menyeret nama Atta Halilintar dan Gus Miftah.

Baru-baru ini, Atta Halilintar dan Gus Miftah dilaporkan oleh pengacara persatuan dukun, yaitu Firdaus Oiwobo. Keduanya dilaporkan Firdaus atas dugaan pelanggaran UU ITE mengenai fitnah dan penghinaan.

“Alhamdulillah laporan hari ini diterima oleh Polres Jakarta Selatan terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE Pasal 27 ayat 3 juga juncto pasal 45, isinya mengenai fitnah dan penghinaan di media sosial,” tutur Firdaus, seperti yang dilansir kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (10/9).

Menurut Firdaus, Gus Miftah diduga telah melakukan penghinaan kepada para dukun secara umum sehingga martabat para dukun direndahkan.

“Yang dilaporkan YouTuber AH (Atta Halilintar) dan GM (Gus Miftah). Jadi, yang kami laporkan atas konten penghinaan yang mengatakan bahwa ‘istri dukun itu jelek dan merongos’,” kata Firdaus.

Bukan itu saja. Firdaus juga mengatakan bahwa saat berbicara di podcast Atta Halilintar, Gus Miftah menganalogikan bahwa orang yang datang ke dukun itu orang bodoh. “Kenapa disebut orang pinter, karena yang datang orang bodoh semua. Lalu banyak lagi hinaan-hinaan yang dilontarkan oleh keduanya,” tutur Firdaus.

BACA JUGA :  Miris! Ganjar-Mahfud Justru Kalah Telak di Empat Provinsi 'Kandang Banteng', Kenapa?

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Firdaus memang sempat diundang ke podcast Atta Halilintar. Namun Atta Halilintar merasa bersalah telah mengunggah podcast tersebut dan kemudian langsung menghapusnya.

Tak lama setelahnya, giliran Gus Miftah yang hadir di podcast Atta Halilintar untuk membahas mengenai fenomena dukun. Dalam podcast itulah Firdaus merasa Gus Miftah melakukan dugaan penghinaan dan fitnah terhadap profesi dukun.

Firdaus sendiri mengaku sudah mencoba menghubungi Atta Halilintar secara langsung untuk membicarakan mengenai masalah ini. Tapi ia tidak mendapat respons apa pun dari Atta Halilintar.

“Saya sudah WhatsApp keberatan kepada tim Atta Halilintar. Dicuekin, saya sudah WA, kenapa dihapus,” ungkap Firdaus. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini