Viral Video Anggota DPR di Pesawat Pribadi, Publik Singgung Wacana Hapus Daya Listrik 450 VA

0
38
Video yang menunjukkan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI M. H. Said Abdullah sedang santai di dalam sebuah pesawat pribadi sambil asyik merokok (16/9). Kabarnya, video ini adalah video yang sudah ada sejak lama yang diunggah dan viral kembali. (foto: istimewa)

RADAR TANGSEL RATAS – Sebuah video tentang pria yang tengah berada di dalam pesawat pribadi viral di Twitter. Dalam video yang diunggah oleh akun @GagahWicaksana itu tampak empat orang pria dalam pesawat sedang ngobrol sembari memakan buah dan merokok. “Yang penting di pesawat bisa merokok,” ujar salah satu penumpang pesawat yang mengenakan jas abu-abu.

Dalam unggahannya, @GagahWicaksana menuliskan bahwa pria yang merokok tersebut adalah Ketua Banggar DPR RI yang juga Anggota Fraksi PDIP Said Abdullah.

“Ketua Banggar DPR RI dari PDIP, yang akan menghapus daya 450 VA menjadi 900 VA naik private jet, mantab bukan !? Bangga ya bisa pamer kemewahan di saat masyarakat masih merangkak untuk memperbaiki ekonomi,” tulis @gagahwicaksana, seperti yang dilansir Liputan6.com (17/9).

Unggahan @GagahWicaksana mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya dari akun @gallihgalardo. “Daya 450 watt ngga nyusahin dia ngapain dihapus? Duhh aneh2 aja kelakuannya,” isi tanggapannya.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono, ikut mengomentari video viral tersebut. Arief menyebut pemandangan itu dinilai kontras dengan kondisi masyarakat yang kini sedang kesusahan. Terlebih, baru-baru ini Said mendorong penghapusan daya listrik 450 VA dan disubsidi pemerintah.

BACA JUGA :  Demi Kejar Target 17 Agustus 2024, Anggaran Pembangunan IKN Tahun Ini Ditambah Rp 15 Triliun Sehingga Totalnya Rp 37 Triliun!

“Inikah anggota dewan yang mengusulkan aturan PLN 450 VA menjadi 900 VA, dan 900 VA menjadi 1300 VA?” tutur Arief seperti yang fajar.co.id (17/9).

Kata Arief, apa yang ditampilkan Said Abdullah sangat kontras dengan seorang anggota dewan yang seharusnya mementingkan kepentingan rakyat. Belum lagi, sepak terjangnya di DPR RI juga terkesan tidak berpihak kepada masyarakat dengan meminta penghapusan listrik 450 VA.

“Ternyata penghapusan listrik 450 VA baru usulan Banggar DPR RI yang hidup glamor menggunakan jet pribadi. Piye iki Kangmas Jokowi,” katanya.

Ekonom senior, Rizal Ramli yang melihat video tersebut juga memberikan respons dengan mempertanyakan sumber kekayaan Said Abdullah hingga bisa naik pesawat jet pribadi.

“Ketua Banggarnya itu yang naik private jet ya ? Yang superkaya dari mana ya? Kader PDIP gombal ya?” kata Rizal Ramli, seperti yang dirilis Pikiran-Rakyat.com.

Selain itu, Rizal Ramli juga mengaku tidak habis pikir dengan sikap DPR yang dinilai tidak punya hati dengan menghapus daya listrik 450 VA.

BACA JUGA :  Hingga Juni 2022, Satgas Waspada Investasi Sudah Tutup 4.089 Pinjol Ilegal

“Tega2nya menghapus listrik 450 VA untuk rakyat miskin. Hei DPR klo ndak bisa bikin rakyat makmur, ya mbok jangan bikin miskin!” kata Rizal Ramli, seperti yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter milik mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI pada tahun 2015-2016 itu.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah mengungkapkan wacana penghapusan listrik 450 VA dan memindahkan semua pelanggan tersebut ke golongan 900 VA.

Dalam Rapat Panja Pembahasan RUU RAPBN 2023 di Kompleks DPR, Said mengatakan bahwa perpindahan tersebut diharapkan meningkatkan permintaan listrik ke PLN. (BD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini