Bupati Zaki Sosialisasi Aplikasi SiDoni di Summarecon Mall

0
23

RADARTANGSEL RATAS – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengenalkan Aplikasi SiDoni (Sistem Sistem Informasi Donor Darah Indonesia) milik UDD dan PMI Kabupaten Tangerang kepada para pengunjung yang ada di Downtown Walk Summarecon Mall Serpong (SMS) Kelapa Dua.

Bupati Zaki berkeliling menghampiri para pengunjung yang duduk di Downtown Walk SMS untuk mensosialisasikan dan mengenalkan sepintas aplikasi SiDoni tersebut.

“Ayo kita download aplikasi SiDoni ini, karena banyak manfaatnya. Memang saat ini kita sedang sehat dan tidak butuh informasi darah, tapi suatu saat mungkin kita butuh darah untuk orang tua kita atau saudara kita,” kata Bupati Zaki ketika meluncurkan aplikasi SiDoni yang telah diupgrade, Minggu (18/9/22).

Ia berharap para pengunjung mal nantinya mengunduh aplikasi SiDoni melalui Playstore dan Appstore karena sangat bermanfaat. Bukan hanya stok darah saja tapi juga mobil kebutuhan ambulance, mobil jenazah, informasi kesehatan termasuk dokter dan keterisian rumah sakit di RSUD yang ada di Kab. Tangerang.

“Aplikasi SiDoni saat ini sudah terkoneksi dengan seluruh rumah sakit umum daerah di Kabupaten Tangerang dan 1 RS Swasta. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi RS yang terkoneksi, sehingga memudahkan masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  Aksi Lomba Ganti Seragam, Kepala Sekolah SDN Uwung Jaya Terancam Dirotasi

Sementara itu Soma Atmaja selaku Ketua PMI Kab. Tangerang mengatakan bahwa PMI hari ini meluncurkan upgrade dari aplikasi Sidoni dan sudah terkoneksi dengan tiga rumah sakit daerah dan satu rumah sakit swasta yaitu RS Mentari.

“Mudah-mudahan aplikasi ini akan menjadi Super Apps yang bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terutama adalah kemudahan informasi tentang kebutuhan darah dan ketersediaan darah termasuk juga informasi pelayanan kesehatan lainnya. Insya Allah aplikasi ini akan bisa diterima oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya,” harap Soma.

Menurutnya, saat ini aplikasi SiDoni sudah diunduh oleh lebih dari 90.000 pengguna. Dia berharap semoga nantinya akan banyak masyarakat bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi tersebut untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Tangerang.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini