Menteri PPA Dorong Proses Hukum Terhadap Kasus Seksual Anak SD di Tangsel

0
46

RADARTANGSEL RATAS – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) mendorong agar proses hukum terhadap pelaku kekerasan seksual terhadap anak SD di Ciputat, Tangerang Selatan agar ditindaklanjuti dengan cepat.

“KemenPPPA sangat menyayangkan terjadinya kasus kekerasan seksual terhadap anak berusia 10 tahun oleh oknum laki-laki yang tidak di kenal di halaman rumahnya di Ciputat pada Minggu sore, 11 September 2022 silam. Rumah yang seharusnya merupakan tempat aman bagi anak ternyata justru menjadi tempat terjadinya kasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum laki-laki tidak dikenal,” ujar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, Nahar kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Kronologi kasus kekerasan seksual terhadap anak SD di Ciputat, Tangerang Selatan bermula pada saat korban bercerita kepada orangtuanya pada saat waktu pelecehan terjadi.

Mendengar cerita sang anak, orangtua korban langsung melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Tangerang Selatan.

“Untuk saat ini, kondisi korban cukup stabil, tidak ada ketakutan yang muncul pada saat melihat orang, dan juga sudah kembali ceria juga mau bermain. Kedua orang tua korban pun sudah menerima kejadian tersebut dengan lapang dada dan cukup tegar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Jalan Raya Lengkong Wetan sudah Mulus, Kadis Robby Dipuji, Warga Angkat Topi dengan Ben-Pilar

Selain itu, Nahar juga memastikan bahwa KemenPPPA, DP3AP2KB Kota Tangerang, dan UPTD P2TP2A Tangerang Selatan akan terus memantau perkembangan kasus tersebut juga menyediakan pendampingan kepada korban dan keluarga baik itu dari kebutuhan fisik, psikis, maupun bantuan layanan hukum.(abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini