Lolos setelah Diuji Empat Profesor UIN, Legislator Demokrat Tangsel (Karlena) Resmi Sandang Gelar Doktor

0
93

RADAR TANGSEL RATAS – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Fraksi Partai Demokrat, Karlena berhak menyandang gelar doktor (Dr.) setelah lulus ujian sidang promosi Strata 3 (S3). Karlena diuji oleh 4 profesor dan 1 doktor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Legislator Demokrat Tangsel itu lulus sidang promosi doktor dengan nilai 86 dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3, 49. Ujian promosi doktor itu sendiri digelar pada Selasa, 20 September 2022, pukul 13.30 WIB, di Auditorium Prof. Dr. Suwito, M. A. Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah.

Sang calon doktor (promovenda) Karlena berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Preferensi Masyarakat Perkotaan pada Produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah Islamic Banking (iB) di Banten” pada sidang promosi doktor UIN tersebut. Empat profesor UIN dan satu doktor mencecar dan menguji promovenda Karlena.

Keempat profesor dan satu doktor yang menjadi penguji sidang promosi doktor, Karlena itu adalah Prof. Dr. Phil. Asep Saepudin Jahar, M. A.; Prof. Dr. Fathurrahman Djamil, M. A.

Lalu, Prof. Dr. Ahmad Rodoni, M. M.; Prof. Dr. Abdul Hamid, M. S.; Prof. Dr. M. Arief Mufraini, Lc., M.Si. Serta, Dr. Riris Aishah Prasetyowati, S. E., M. M., sedangkan, yang menjadi sekretaris sidang adalah Prof. Dr. Didin Saepudin, M. A. dan pewara: Tony Kurniawan, S. E.

BACA JUGA :  DPC Demokrat Tangsel Buka Pendaftaran Bacaleg, Bakal Pilih yang Berkualitas

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis yang hadir dalam sidang promosi doktor rekannya itu mengaku bangga memiliki anggota dapat menempuh dan menyelesaikan studi pascasarjana Strata 3 (S3). “Kita bangga punya anggota yang bergelar doktor. Tentu, kita (semua anggota) di fraksi turut bangga punya anggota yang bergelar doktor. Ini menunjukkan bahwa Demokrat memiliki anggota dewan yang berkualitas,” ucapnya.

Rizki Jonis pun berharap, semoga dengan ilmu dan gelar yang didapat dapat berguna untuk partai, lembaga DPRD dan masyarakat Tangsel. “Semoga itu ya. Kebetulan, yang hadir di sidang promosi doktor Bu Karlena, saya dan Pak Mathoda dari Fraksi Partai Golkar (anggota Komisi 2),” tandas legislator senior Demokrat di Tangsel ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus pun mempunyai harapan yang sama dengan koleganya di dewan tersebut. “Semoga, gelar ini dapat menambah manfaat dari setiap tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Dan, sebagai kader Demokrat bisa mengedukasi kader Partai Demokrat dalam sisi keilmuan akademisinya agar hal-hal yang berkaitan dengan bidang beliau bisa disalurkan sesuai konsep dan disertasinya,” cetus Julham.

BACA JUGA :  Harga Cabai Naik, Tangsel Inflasi hingga 6,3 Persen

Politisi Demokrat ini mengucapkan selamat kepada Karlena. “Saya ucapkan selamat dan sukses. Dan, mari membawa gelar ini menjadi suatu produk manfaat untuk masyarakat Tangerang Selatan khususnya dan kader Demokrat,” tegasnya.

Keluarga dan Rekan-rekan Hadir

Dalam sidang promosi doktor itu tampak hadir keluarga dan rekan-rekan Karlena. Dari keluarga yang ikut menghadiri sidang promosi doktor itu adalah suami dan putri Karlena.

“Selain suami, hadir anak kami Annisa Rahman yang kerja di Bank Mandiri Cabang Cinere,” ungkap Karlena.

Kemudian, dari dewan, tampak hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis. “Dan, Bapak Dr. Mathoda (ketua komisi 2 periode lalu dari Golkar). Juga, ada Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Tangsel, Bapak Suharto,” urainya.

Selain itu, hadir juga rekan-rekan Karlena dari Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI). “Ada Ibu Ani Rochyani (ketua IPEMI Ciputat Timur) dan Ibu Anita bendahara. Hadir pula para timsesku. Dari keluarga besar Lampung, ada Bucik Yenda Septika dan Wo Olida Hayati. Karena, memang dibatasi hanya 30 orang yang bisa masuk ke ruang sidang,” ia berucap.

BACA JUGA :  Paramitha PKS Hormati Perubahan Status PT PITS Jadi Perseroda, tapi BUMD Itu harus Dapat Naikkan PAD

Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat

Papan karangan bunga berisi ucapan selamat pun “membanjiri” kediaman Karlena dan Sekretariat DPRD Tangsel. “Di antaranya dari Ibu Siti Nur Azizah Ma’ruf (ketua umum Perempuan Demokrat RI), dari Ketua DPRD Tangsel, Pak ‘Ocil’ Abdul Rasyid. Di dewan, ada dari Pak Mathoda juga. Dan, dari Bapak Dr. Erwin Singajuru (PDRI) yang menjabat staf khusus menko polhukam, beberapa anggota DPR RI Partai Demokrat Bu Melani Suharli dan Ibu Lasmi

Sidang sendiri berjalan lancar dan loyalis AHY itu tampak bersama keluarga serta rekan-rekannya berfoto bersama.
Kini, srikandi Demokrat itu pun berhak menyandang gelar lengkap Dr. Hj. Karlena, S. E., M. M. Selamat, Bu Karlena! (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini