Golkar Cerdas, Airin Memang Lebih “Seksi” Dipasang untuk Cagub Banten, Zaki Dijagokan Raih DKI-1 di 2024

0
79

RADAR TANGSEL RATAS – Partai Golkar memang cerdas memasang Airin Rachmy Diany sebagai calon gubernur Banten dan Ahmed Zaki Iskandar untuk DKI-1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Strategi itu sudah tepat dan akan membuat partai-partai lain ramai-ramai berkoaliasi dengan Golkar.

“Partai Golkar memang cerdas. Jujur, kita akui, Airin lebih ‘seksi’ dipasang sebagai cagub Banten pada Pilkada 2024,” ujar Ketua Aliansi Masyarakat Tangerang Selatan (AMATAS), Abdil saat berbincang-bincang dengan awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id.

Dalam bincang pagi di Tangsel, Senin (26/9/2022), Abdil pun mengungkapkan alasan mengapa Airin “lebih seksi” bertarung di Banten. “Pertama, sebagai mantan walikota Tangsel, Airin memiliki popularitas yang cukup bagus di Banten,” ucapnya.

Popularitas ini, kata dia, dapat menjadi modal awal Airin. “Selain cukup dikenal (populer) di Banten, alasan kedua adalah
Airin menjabat ketua DPD Partai Golkar Tangsel. Kita tahu, Tangsel adalah lumbung suara Golkar. Ini tentu faktor yang dapat menaikkan elektabilitas dia nanti jika bertarung di Pilgub Banten,” paparnya.

Alasan ketiga, sambung Abdil, Airin dapat dikatakan cukup “berhasil” membangun Tangsel selama menjadi walikota dua periode meski tentu ada kekurangannya. “Terlepas dari kekurangan yang ada, Airin cukup ‘berhasil’ membangun dan menata Tangsel sebagai daerah pemekaran Kabupaten Tangerang,” urainya.

Diterangkannya lagi, Airin sudah tepat dan “seksi” dipasang di Banten karena figurnya yang kalem dan menarik dilihat oleh semua kalangan. “Baik pemilih laki dan perempuan tentu sepakat sosok Airin pemimpin yang kalem dan enak. Punya wibawa kepemimpinan,” tukasnya.

Dengan berbagai faktor tersebut, ia yakin banyak parpol akan ikut berkoalisi dengan Golkar jika Airin jadi cagub Banten. “Parpol-parpol tentu akan berkoalisi dengan calon yang mempunyai kans menang besar. Dan, Airin punya kans jadi pengganti Wahidin Halim di 2024,” cetusnya.

BACA JUGA :  Gerindra Pasang Mantan Wagub DKI (Ariza Patria) di Pilkada Tangsel 2024, Dasco Ungkap PSI, PKB dan PAN akan Bergabung

Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel, Abdul Rasyid saat dikonfirmasi membenarkan atasannya itu dijagokan di Pilgub Banten 2024. “Iya, Insya Allah fixed Bu Airin akan berlaga di Pilgub Banten sebagai cagub,” tandas Bang Ocil, sapaan akrab Abdul Rasyid.

Mengenai koalisi, politisi yang juga ketua DPRD Kota Tangsel ini mengatakan, hal tersebut belum dibahas karena menunggu hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. “Belum ke arah itu (koalisi). Kan, harus melihat hasil Pileg 2024 dulu,” imbuh politisi yang juga mantan aktivis ’98 ini.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, ada aspirasi dari kader bawah untuk memajukan Airin sebagai cagub. “Ada aspirasi dari Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak tahun 2024,” terang Tatu, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7/2022).

Adapun aspirasi itu, ungkap Tatu adalah Airin diminta menjadi calon gubernur Banten. Dan, aspirasi itu meminta mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy agar menjadi calon bupati Serang.

“Aspirasi ini direspons baik. Tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti. Kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” tegasnya.

Dikatakan Tatu, Pilkada tahun 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal: figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak. “Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun walikota. Karena, akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada. Salah satunya Andika Hazrumy yang ingin secara generatif menjadi calon yang kuat di Kabupaten Serang,” paparnya.

Sebagai informasi, Partai Golkar akan menggunakan strategi piramida untuk menghadapi pilkada 2024 yang digelar serentak. “Kita kuatkan dulu calon-calon di kabupaten/kota. Tata calon bupati dan calon walikota terlebih dahulu karena itu akan memudahkan di puncaknya, yakni pilkada gubernur,” sebutnya.

BACA JUGA :  2024, Kader PSI Targetkan Ada Caleg yang Terpilih Jadi Anggota DPRD Tangsel dari Dapil Ciputat Timur

Ditegaskan Tatu, Golkar tidak hanya berpikir tentang kemenangan parsial. Tetapi, memastikan kemenangan yang diraih tahun 2024 adalah kemenangan yang sempurna.

“Sukses pileg, sukses pilpres, sukses pilkada. Itu amanah kebijakan DPP. Jadi kami potret peta kemenangan yang utuh se-Banten,” ia menegaskan.

Zaki makin Kuat ke DKI-1

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar dinilai semakin mantap dan kuat langkahnya menuju DKI-1. “Bang Zaki akan semakin solid, kuat dan mantap menuju DKI-1 tentu. Saya sepakat, Golkar memang cerdas menempatkan Airin untuk Banten-1 dan Zaki DKI-1,” ungkap Ketua Forum Wartawan Peduli Jakarta (FWPJ), Agus Supriyanto.

Kepada redaksi RADAR TANGSEL ratas.id, di Jakarta, Agus mengatakan, dengan strategi memasang Airin di Banten dan Zaki di DKI Jakarta, kekuatan mesin Partai Golkar akan makin kencang dan bergerak kuat. “Artinya, tidak ada lagi friksi di Golkar DKI. Seluruh kader Golkar DKI Jakarta akan solid dan fokus memenangkan Airlangga untuk RI-1 dan Zaki DKI-1,” ia menandaskan.

Pendiri FWPJ yang sudah belasan tahun menjadi jurnalis di Jakarta itu mengatakan, Golkar sudah sangat tepat memasang Zaki di DKI. “Jakarta itu ‘keras’, sangat kompleks permasalahannya. Jadi, Bang Zaki yang punya pengalaman jadi bupati Tangerang dua periode sudah tepat bila diturunkan Golkar untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2024. DKI Jakarta butuh figur gubernur laki-laki yang pengalaman dan merangkul semua kalangan,” sebutnya.

Kepemimpinan Zaki tentu akan diuji pada Pileg 2024, kata dia. “Kalau Bang Zaki mampu membawa Golkar ke Kebon Sirih dengan meraih 12 kursi minimal atau 15 kursi, apalagi 20 kursi di 2024, maka tidak ada alasan Golkar tidak mencagubkan beliau. Golkar harus memberikan apresiasi pada Bang Zaki tentu kalau suara di 2024 naik signifikan. Calon DKI-1 sudah tentu harusnya,” pungkas Agus.

BACA JUGA :  Kasus Dana Saksi Masuk ke Rekening Pribadi Bos Nasdem Tangsel Disorot, Kata Pengamat, Itu Praktik Haram, DPP harus Turun Tangan

Untuk diketahui, di bawah komando Zaki, Golkar DKI Jakarta tampak makin bersinar dan solid. Wagub DKI Jakarta. Ahmad Riza Patri pun memuji kepemimpinan Zaki menahkodai Golkar DKI Jakarta.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menilai Zaki adalah wajah baru yang sangat progresif dan luar biasa dalam setiap programnya. “Ya, saya bilang tadi luar biasa. Golkar dengan wajah baru dipimpin Pak Zaki sangat progresif, luar biasa programnya kegiatannya,” tandas Ariza di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Anak buah Prabowo Subianto itu pun menunjukkan bukti di depan soal performa Zaki. “Seperti hari ini, temen-teman bisa lihat seberapa serius kesungguhan Pak Zaki memimpin partai Golkar. Tentu saya senang semakin banyak partai yang memiliki kepedulian pada masyarakat sesuatu yang sangat Baik,” imbuhnya.

Dia pun bangga dengan Zaki dalam memimpin Partai Golkar. Karena, ia melihat Golkar semakin menggeliat dengan perubahan yang signifikan.

“Saya sangat senang dan bangga, di bawah kepemimpinan Pak Zaki, Golkar semakin menggeliat, semakin maju dengan perubahan yang signifikan, dan Partai Gerindra di DKI Jakarta terus sinergi positif dengan Golkar,” tukasnya.

Orang nomor dua di DKI Jakarta itu sendiri menghadiri Acara Pelantikan Pengurus dan Rakerda DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk memenuhi undangan dari Zaki. Ariza diundang sebagai ketua DPD Partai Gerindra DKI sekaligus wakil gubernur DKI Jakarta.

“Saya hadir di sini diundang Pak Zaki Iskandar, sahabat saya yang baik. Saya sebagai ketua DPD Partai Gerindra DKI dan wakil gubernur diundang memenuhi undangan Pak Zaki sebagai ketua,” pungkasnya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini