Bacaleg PSI Ungkap, Jalan Ceger Raya Pondok Aren Semrawut Dibanjiri “Kabel Galian”, Kadis Robby Janji Rapikan Segera

0
39

RADAR TANGSEL RATAS – Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini, kondisinya semrawut dibanjiri “kabel galian” di sepanjang jalan. Hal itu diungkapkan bakal calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (Bacaleg PSI), Johannes Timotius Amanupunnjo, S. H.

Bro Johnny, panggilan akrab Johannes Timotius Amanupunnjo, mengatakan, warga harus berhati-hati. “Kondisi Jalan Ceger Raya (Pondok Aren), dari Mitra 10 Pondok Betung sampai Pondok Jurang Mangu Indah sudah beberapa bulan terakhir ini ada galian-galian yang sangat menggangu sekali,” ucapnya, di Tangsel.

Kepada awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, Ahad (9/10/2022), Johnny menyatakan, di sepanjang jalan tersebut, kabel-kabel berserakan dan rawan terjadi kecelakaan. “Di pinggir jalan, kabel-kabel galian berserakan. Rawan terjadi kecelakaan motor,” ucapnya.

Untuk itu, politisi PSI ini pun meminta, pihak-pihak yang melakukan pekerjaan galian agar memperhatikan waktu pekerjaan. “Dan, tolong, kontraktornya perhatikan jangka waktu pekerjaannya. Agar, galian yang dibuat untuk perkerjaan tidak menggangu pengguna jalan,” pintanya.

Ia menyebutkan, harusnya, galian yang sudah dibuat itu dikembalikan ke kondisi awal. “Tetapi, kenyataannya di lapangan, seperti, pekerjaan penutupannya dilakukan seadanya. Tidak rapi seperti semula sebelum dibongkar jadi galian,” tandasnya.

BACA JUGA :  Menteri PPA Dorong Proses Hukum Terhadap Kasus Seksual Anak SD di Tangsel

Pria yang juga seorang pengacara itu itu menyarankan, seyogyanya segera ditutup lubang galian tersebut. “Dan dirapikan kembali. Sehingga, pengguna jalan tidak terganggu,” sarannya.

Sebab, kata dia, kondisi jalan pada jam tertentu mengalami kepadatan. “Adanya galian menambah kemacetan yang ada. Seperti di Kalimongso, Cipadu, Gang Bambu dekat pom bensin, itu menjadi salah satu titik kemacetan di jalan ini,” pungkasnya.

Kadis SDABMBK Janji Segera Rapikan

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (Kadis SDABMBK), Robby Cahyadi mengaku akan segera melakukan action. Anak buah Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar) ini dengan sigap berjanji akan merapikan.

“Siap. Senin (besok) sudah akan dirapikan kembali. Terima kasih infonya,” jawab Robby saat dikonfirmasi redaksi RADAR TANGSEL ratas.id melalui pesan WhatsApp (WA). (AGS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini