Di Depan Ribuan Kader saat Acara HUT Golkar ke-58, Airin Nyatakan Siap “Bertarung” di Pilgub Banten 2024

0
64

RADAR TANGSEL RATAS – Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyatakan siap berkontestasi alias “bertarung” di Pemilihan Gubernur Banten (Pilgub) 2024. Hal itu diungkapkan Airin di depan ribuan kader saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58.

Pernyataan kesiapan Airin maju di Pilgub Banten 2024 ini merupakan pertama kalinya di depan publik (ribuan kader Partai Golkar Tangsel). Dari pantauan awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, di lokasi acara, Airin yang mengenakan hijab dan berkaca mata tampak semangat saat melakukan orasi.

Berorasi di atas panggung pada saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 yang dipusatkan di Lapangan Ocean Park, BSD City, Tangsel, Banten, Ahad (16/10/2022), Airin menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024.

“Pada 2024, kita akan mensukseskan pileg, pilpres dan pilkada. Dan, saya sebagai kader, Insya Allah siap menerima amanah untuk berkontestasi di Pilkada (Banten) 2024,” tegasnya dengan semangat.

Mendengar pernyataan ketua DPD Partai Golkar Tangsel itu, ribuan kader pun sontak beteriak “Airin gubernur”. Teriakan “Airin gubernur” tersebut menggema di lapangan yang dipenuhi sekitar lima ribuan kader Golkar Tangsel.

Airin melanjutkan orasinya, sebelum sukses Pilkada Banten 2024, para kader Golkar diminta harus memenangkan terlebih dahulu pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2024. “Karena, pileg dan pilpres akan digelar 14 Februari 2024. Bapak-bapak, Ibu-ibu, semua kader Golkar harus memenangkan pileg dan pilpres dahulu. Baru kita sukeskan dan menangkan Pilkada (Banten) 2024,” seru Airin.

Ribuan massa pun menjawab, siap dengan serentak. Ketua umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang mengenakan rompi berwarna kuning ciri khas partai berlambang pohon beringin itu pun kembali membakar semangat ribuan kader dengan meneriakkan yel-yel “Golkar menang, Airlangga presiden, Airin gubernur”.

BACA JUGA :  Ramai-Ramai Relawan Jokowi dan Relawan Gibran Dukung Prabowo, Ganjar: Nggak Apa-Apa, Saya Bukan Penakut

Namun, saat menyebut Airin gubernur, mantan “Puteri Indonesia 1996” itu malu-malu. “Belum terbiasa saya (menyebut gubernur),” imbuhnya.

Walikota Tangsel dua periode itu juga mengungkapkan kerinduannya dengan masyarakat yang pernah dipimpinnya. “Saya kangen dengan ibu-ibu semua. Setelah saya tidak jadi kepala daerah (walikota), saya merasakan itu. Karena, saya merasakan betul kasih sayang yang diberikan ibu-ibu selama ini. Dan, sekarang saya sudah tidak jadi apa-apa,” ucapnya merendah.

Dalam orasinya yang lancar itu, ibu dari Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan
Ratu Ghefira Marhamah Wardana ini pun memohon doa, bantuan dan dukungan dari seluruh kader. Sebab, kata dia, Golkar akan menghadapi kontestasi pileg, pilpres dan pilkada di 2024.

“Mohon doa, bantuan, dukungannya. Karena, ada tiga kontestasi yang akan kita hadapi di 2024. Kita harus menangkan semuanya,” pinta Airin.

Dan, ia pun meminta dukungan dan doa para kader agar sahabat, keluarga dan saudara-saudara yang menjadi caleg Golkar dapat terpilih. “Mohon doa, bantuan dan dukungannya, kita doakan semoga sahabat, keluarga dan saudara kita yang menjadi caleg terpilih. Kita saat ini punya 10 kursi di DPRD Tangsel dan 1 perwakilan di Banten. Mudah-mudahan bisa bertambah secara kuantitas dan kualitas. Semoga nanti yang jadi anggota dewan tetap amanah dan dapat menjadi jembatan penyambung aspirasi masyarakat karena itu adalah fungsi partai politik,” paparnya.

Alumni S2 Magister Hukum Universitas Padjajaran itu tidak lupa menyampaikan pesan salam dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Tadi, Pak Ketum Airlangga titip salam kepada Bapak-Ibu semua. Saat ini, beliau sesuai hasil munas adalah merupakan capres yang kita usung. Meski situasi dan kondisi masih dinamis saat ini, beliau adalah kader terbaik sebagai capres,” cetusnya.

BACA JUGA :  Di Depan AHY, Iti Jayabaya "Bakar" Semangat Kader Demokrat, Target Capreskan Ketum dan Jadi Jawara 2024

Sebagai penutup, Airin meminta pada seluruh kader agar mensyukuri nikmat di HUT Partai Golkar ke-55 ini. Acara perayaan HUT Partai Golkar ke-55 tersebut berlangsuh meriah.

Para kader dan masyarakat mengikuti acara “Jalan Sehat” HUT Partai Golkar ke-55 dengan antusias. Airin dan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie memberikan hadiah umrah pada peserta yang beruntung mendapat undian door prize.

Para politisi Partai Golkar Tangsel tampak hadir di acara itu. Ketua DPRD Kota Tangsel yang merupakan kader tulen Golkar, Abdul Rosyid alias Ocil tampil di atas panggung memimpin jalannya acara.

Ocil ditemani Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangsel, H. Ramlie alias Abie dan anggota lainnya Abdul Aziz memandu acara dan mengambil kupon undian untuk peserta. Para peserta pun tampak senang dan antusias mengikuti rangkaian HUT Golkar ke-55 tersebut sampai selesai.

Sebelumnya diberitakan, pada Ahad (16/10/2022), Tangerang Selatan (Tangsel) akan dikuningkan. Ribuan warga akan mengikuti jalan sehat Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-58 dengan hadiah umrah dan dood prize menarik lainnya.

Dari pantauan redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id di jalan-jalan protokol di Tangsel, bendera, baliho dan spanduk HUT ke-58 Partai Golkar tampak semarak dan berkibar-kibar. Hal itu seperti terlihat di Jalan Ciater, Jalan Cilenggang Raya, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong Utara.

Dan, di beberapa kawasan lainnya di Tangsel. Wilayah tersebut tampak menguning semua.

Lokasi acara sendiri akan dipusatkan di Lapangan Ocean Park, BSD City. Hal itu seperti diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel, Abdul Rasyid.

“Ya betul. Insya Allah besok pagi acara jalan sehatnya. Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian acara memperingati HUT Partai Golkar ke-58,” ucap Ocil, sapaan akrab Abdul Rasyid.

BACA JUGA :  2 Elit Partai Bertemu, PKS Ajak PSI Bersatu untuk "Gulingkan" Ben-Pilar di Pilkada Tangsel 2024

Saat dihubungi redaksi RADAR TANGSEL ratas.id, Sabtu malam (15/10/2022), ketua DPRD Kota Tangsel itu menyatakan, kegiatan ini serentak dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Besok pagi, Pak Ketum Airlangga membuka secara serentak rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar di seluruh Indonesia via zoom,” tukasnya.

Adapun, lanjut politisi yang juga mantan aktivis ’98 ini, untuk di Tangsel, acara jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Golkar ke-58 ini akan diikuti masyarakat secara gratis dengan door prize dan hadiah yang menarik. “Ada hadiah umrah dan door prize menarik lainnya seperti sepeda motor, TV, dan lain-lain. Silakan masyarakat Tangsel yang ingin ikut dan hadir bisa datang ke Lapangan Ocean Park, BSD City,” tukasnya.

Apakah Walikota dan Wakil Walikota Tangsel (Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan) akan hadir di acara besok? Ocil menyatakan, keduanya sedang dikonfirmasi.

Anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Golkar, Robert Usman menambahkan, acara jalan sehat itu sendiri akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB. “Dimulai pagi jam 6 dengan senam kesegaran jasmani. Lalu, jalan sehat, hiburan, door prize, pemotongan tumpeng dan sambutan Ketua DPD Partai Golkar Tangsel, Bu Airin Rachmi Diany,” tandasnya saat dikonfirmasi ratas.id via pesan WhatsApp (WA).

Kata Robert, acara pemotongan tumpeng akan dilakukan mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. “Insya Allah Bu Airin selakua ketua DPD Partai Golkar Tangsel merangkap sebagai DPP karena beliau ketua KPPG Pusat akan memotong tumpeng. Ini acara dilaksanakan pada waktu yang sama di seluruh Indonesia. Untuk DPP dilaksanakan di Senayan, Jakarta,” ucap legislator Golkar yang menggantikan almarhum Sukarya itu. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini