Wow, 10 Ribu Kader Beringin Banjiri Gelora Bung Karno, Teriakan “Airlangga Presiden”, “Zaki Gubernur DKI” Menggema Kuat di Jakarta

0
50

RADAR TANGSEL RATAS – Sekitar 10 ribu kader beringin membanjiri Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Acara “Jalan Sehat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar”. Teriakan “Airlangga Presiden” dan “Zaki gubernur DKI” pun menggema kuat di Jakarta.

Acara “Jalan Sehat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar” itu diadakan di GBK, Ahad pagi (16/10/2022). Dari pantauan awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, di lokasi acara, tampak massa berdatangan di area GBK mulai bada subuh.

Sekitar pukul 05.00 WIB, puluhan ribu kader Golkar mulai berdatangan dari penjuru Jakarta. Mereka mengenakan kaos berwarna kuning.

Kaum tua-muda, remaja-dewasa tumpah ruah memadati area GBK untuk berolah raga jalan sehat memperingati HUT ke-58 Partai Golkar. Selain itu, para politisi Golkar di DPP dan DKI Jakarta ikut mengawal para kader.

Bahkan, sejumlah tokoh elit dan senior Golkar tampak hadir mengikuti jalan sehat tersebut. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ditemani para fungsionaris DPP.

Juga, tokoh-tokoh senior di antaranya seperti Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo. Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar yang menjadi koordinator kegiatan jalan sehat untuk Wilayah Jakarta tampak semangat dengan diikuti fungsionaris lainnya.

Di acara jalan sehat ini, teriakan “Airlangga Presiden”, “Zaki gunernur DKI Jakarta” pun menggema kuat. “Golkar menang, rakyat sejahtera. Airlangga Presiden. Zaki gubernur Jakarta,” seru massa beringin di Area GBK.

BACA JUGA :  Di Istana Batutulis, Bogor, Ganjar Pranowo Akhirnya Resmi Ditetapkan Jadi Capres PDIP

“Momen HUT Golkar ke-58 ini kita manfaatkan sebagai ajang konsolidasi dan memanaskan mesin partai. Golkar Kepulauan Seribu sendiri menegaskan siap memenangkan pilpres, pileg dan Pilkada DKI tahun 2024. Airlangga Presiden dan Zaki gubernur DKI Jakarta itu sudah tekat bulat kami,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Seribu, Wahyu Hidayat, kepada ratas.id.

Seorang peserta jalan sehat, Yodi (25) mengaku senang dan antusias mengikuti acara tersebut. Ia bahkan bangga dengan Partai Golkar dan berharap beringin menang di 2024.

“Kami sangat bangga jadi kader Golkar, ya. Kami tentu berharap, Golkar bisa menang di 2024, baik pileg, pilpres maupun Pilkada DKI Jakarta. Pak Airlangga harus jadi Presiden dan Bang Zaki harus jadi gubernur DKI Jakarta. Karena, itu akan jadi kebanggan kami,” cetus pemuda yang tinggal di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan itu.

Hal itu juga dikatakan Jamal (36), kader Golkar yang tinggal di Kawasan Matraman, Jakarta Pusat. “Kita senang, ya bisa ikut jalan sehat ini. Sebagai kader, kita ingin Golkar meraih kejayaan kembali di nasional dan Jakarta. Pak Airlangga kita harapkan bisa jadi RI-1 dan Bang Zaki bisa duduk di kursi DKI-1. Kita rindu kemenangan seperti masa-masa kejayaan yang pernah diraih Golkar. Saya optimis, Golkar sukses di 2024,” tukasnya.

BACA JUGA :  Ada Sinyal Ridwan Kamil Akan Masuk TPN Ganjar-Mahfud, Djarot: Ikatan Kami Kuat

Golkar DKI Siap Menangkan Pilpres dan Pileg

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, pihaknya siap memenangkan pilpres dan pileg 2024. “Yang paling penting adalah (kegiatan jalan sehat ini) menunjukkan bahwa kader-kader Golkar DKI Jakarta sangat solid untuk persiapan pileg dan pilpres nanti. Soliditas kader pagi ini menunjukkan bahwa Kader Golkar DKI siap memenangkan pilpres dan pileg 2024,” Zaki menandaskan.

Bupati Tangerang ini mengatakan, kegiatan jalan sehat serentak ini sebagai bagian dari rangkaian silaturahim kader bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pihaknya sendiri sangat concern terhadap kegiatan jalan sehat serentak ini.

Untuk itu, tidak tanggung-tanggung, kata Zaki, pihaknya mengerahkan puluhan ribu kader Golkar di DKI Jakarta dari seluruh kota, tidak terkecuali Kepulauan Seribu. “Kader Golkar DKI sendiri yang dikoordinir langsung oleh pengurus wilayah se-DKI Jakarta ada sekitar 5000 kader. Kemudian, ada sekitar 5000 kader yang mendaftar langsung langsung lewat form pendaftaran online. Jadi kurang lebih sekitar 10 ribu kader dan simpatisan memenuhi GBK dalam rangka jalan sehat pagi ini,” papar politisi beringin yang digadang-gadang menjadi cagub DKI Jakarta itu.

Kegiatan jalan sehat tersebut, sambung bupati pemilik segudang prestasi itu diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum penting untuk menyelesaikan covid-19. “Tentu saja kita mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta. Karena, seperti kata Ketum Airlangga Hartarto, ini adalah gambaran bahwa Indonesia sudah sehat dari Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Dinilai Berpengalaman Komplet, Khofifah Dilirik DPW NasDem Jatim untuk Jadi Cawapres Anies

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, “Jalan Sehat HUT Golkar” ini dilakukan sebagai simbol supaya Indonesia sehat. Ucapnya, acara ini serentak diadakan di 514 kota/kabupaten/provinsi se-Indonesia dalam dalam waktu bersamaan dengan jumlah peserta tercatat 7,2 juta.

“Kita lihat seluruh kader hadir dan khusus DKI, Pak Zaki yang koordinasi, terima kasih,” Airlangga berucap.

Airlangga menerangkan, jalan sehat ini menjadi bagian dari rangkaian ulang tahun ke-58 Golkar. “Dan, sekaligus persiapan Partai Golkar di 518 kota menghadapi pemilu. Dengan jalan kaki terlihat bahwa kader Golkar siap menghadapi tahun pemilu,” cetus dia.

Rangkaian kegiatan selanjutnya akan diadakan pada tanggal 20 Oktober 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga menyatakn, masih dalam pengembangan visi misi sosialisasi.

“Acara berikutnya kita persiapkan di awal November di Wilayah Indonesia Timur,” ia menutup pembicaraan.

Jalan Sehat HUT ke-58 Partai Golkar yang bertempat di GBK dan digelar serentak di seluruh Indonesia ini mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Jalan Sehat Serentak” dengan titik terbanyak se-dunia. Para peserta pun mendapatkan berbagai macam hadiah menarik seperti mobil, umrah, sepeda motor, alat elektronik dengan total hadiah ratusan juta rupiah. (AGS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini