Mengantisipasi Meluapnya Air Sungai, Pj Gubernur Heru Tinjau Pembangunan Tanggul Kali Semanan

0
46
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat melakukan peninjauan progres pembangunan Tanggul Kali Semanan di Cengkareng, Jakarta Barat. (foto: PPID DKI Jakarta)

RADAR TANGSEL RATAS – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya luapan air sungai yang terjadi selama musim hujan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau progres pembangunan Tanggul Kali Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam peninjauan tersebut, ia didampingi oleh Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat Purwanti, Lurah Duri Kosambi Heru, jajaran RT/RW Kelurahan Duri Kosambi, serta Lukmanul Haki selaku anggota DPRD DKI Jakarta.

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Heru berharap pembangunan tanggul tersebut dapat segera diselesaikan untuk meminimalisir potensi terjadinya luapan genangan saat musim hujan.

“Pembangunan tanggul itu adalah salah satu upaya pengendali banjir di musim hujan. Harapannya, tanggul yang baru nantinya dapat menahan tingginya debit air saat hujan dan mencegah air limpas ke jalanan,” ujar Heru, dikutip dalam rilis PPID DKI Jakarta, Minggu (23/10).

Sementara itu, Kasudin SDA Jakarta Barat, Purwanti, mengatakan bahwa tanggul Kali Semanan itu dibangun menggunakan dua tipe, yaitu sheet pile dan batu kali yang akan disesuaikan dengan kondisi tanahnya. Ia menjelaskan bahwa pembangunan akan dilakukan sepanjang satu kilometer dan ditargetkan rampung pada akhir Desember 2022.

BACA JUGA :  Heru Jadi Pj Gubernur DKI Karena Dipilih Jokowi, Pengamat: Bakal Sulit Profesional

“Kita akan terus memaksimalkan pembangunan tanggul sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Bapak Pj Gubernur Heru. Harapannya, saat pembangunan tanggul ini selesai, warga dapat lebih tenang saat hujan, karena luapan air dapat diminimalisir,” tutur Purwanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini