Fadil Imran Rotasi 21 Kapolsek, Siapa Sajakah Mereka? Nih, Daftarnya!

0
35

RADAR TANGSEL RATAS – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Fadil Imran melakukan rotasi ratusan anggotanya. Ada 21 kapolsek yang dirotasi di lingkungan Polda Metro Jaya (PMJ).

Tidak hanya kapolsek, tetapi polisi yang memiliki jabatan kepala satuan (kasat) di tingkat polres juga terkena rotasi. Secara keseluruhan, ada 731 polisi di lingkungan Polda Metro Jaya yang dirotasi.

Hal itu seperti yang diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan. Kata Zulpan, mutasi ratusan anggota PMJ ini dalam rangka penyegaran.

“Surat telegram kapolda Metro Jaya terkait pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan serta penempatan lulusan personel setelah melalui dikbang (sespimen dan SIP) ini, di antaranya dalam rangka promosi jabatan untuk kenaikan pangkat periode Januari 2021, yaitu sejumlah 98 personel,” ucap Zulpan saat dihubungi awak media, Kamis (3/11/2022).

Menurutnya, rotasi ini dilakukan karena ada usulan dari kapolres dalam rangka kebutuhan organisasi. Selain itu, mutasi dilakukan untuk menempatkan perwira yang baru lulus Sespimen dan SIP 2022.

“Kemudian, ada usulan dari para kapolres dan kasatker dalam rangka kebutuhan organisasi, serta penempatan perwira lulusan Sespimen dan SIP tahun 2022 yang masuk ke Polda Metro Jaya,” cetusnya.

BACA JUGA :  Hadapi Ancaman Resesi Ekonomi 2023, Senator DKI Jakarta Ajak Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

Dan, lanjut dia, sedikit di antaranya dimutasi dalam rangka evaluasi dan pemeriksaan karena berkasus. Di antaranya: Kapolsek Kalibaru, Kompol Kasranto yang terkait kasus Irjen Teddy Minahasa dan Kapolsek Jatiasih AKP Samsar Sitanggang terkait kasus kaburnya tujuh tahanan.

“Di samping juga, ada yang memang dalam rangka evaluasi jabatan dalam rangka pemeriksaan,” paparnya.

Di samping jabatan kapolsek, ada juga kepala bagian operasi (kabagops), kasat reserse, kasat lantas yang dirotasi. Siapa sajakah kapolsek yang dirotasi tersebut?

Berikut 21 daftar kapolsek yang dimutasi itu.

1. Kapolsek Kalibaru, Kompol Kasranto dimutasi dan kini dijabat oleh Kompol Immanuel Sinaga yang sebelumnya menjabat kanit 3 subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sedangkan, Kompol Kasranto dimutasi dalam rangka pemeriksaan.

2. Kapolsek Jatiasih, AKP Samsar Sitanggang dimutasi dan kini digantikan oleh Kompol Suroto yang sebelumnya menjabat kapolsek Tangerang.

3. Kapolsek Tangerang, Kompol Suroto kemudian digantikan oleh AKP Suyatno.

4. Kapolsek Sepatan AKP Suyatno digantikan oleh AKP Sriyono.

5. Kapolsek Johar Baru, Kompol Ari Susanto digantikan oleh AKP Rudi Wiransyah Setiono

BACA JUGA :  Di Depan Ribuan Massa di GBK, Maruarar Sirait Nyatakan Bergabung dengan Partai Gerindra

6. Kapolsek Setiabudi, Kompol Agung Permana digantikan oleh Kompol Fachrul Sudiana. Dan, Kompol Agung dipromosikan menjabat Ps. Kasatgattur Ditlantas Polda Metro Jaya.

7. Kapolsek Pondok Aren yang sebelumnya dijabat Kompol Dimas Aditya kini diisi oleh Kompol M. Endy Mahandika.

8. Kapolsek Pamulang Kompol M. Endy Mahandika kini digantikan oleh Kompol Ade Candra.

9. Kapolsek Pancoran sebelumnya dijabat Kompol Rudiyanto kini digantikan oleh Kompol Panji Ali Candra.

10. Kapolsek Medan Satria, Kompol Effendi diangkat dalam jabatan baru sebagai kanit 3 bagwassidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Lalu, Kapolsek Medan Satria kini dijabat oleh AKP Nur Aqsha Ferdianto.

11. Kapolsek Beji Polres Metro Depok Kompol Cahyo digantikan oleh Kompol Sutirto. Diketahui, Kompol Sutirto sebelumnya menjabat sebagai wakasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota.

12. Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Salahudin diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan pertama yanma Podla Metro Jaya (dalam rangka riksa). Jabatannya kini diisi oleh Kompol David Richard Hutasoit.

13. Kapolsek Pasar Minggu, Kompol David Richard Hutasoit kini digantikan oleh Kompol Rusit Malaka. Diketahui, Kompol Rusit Malaka sebelumnya menjabat kanit 3 subdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

BACA JUGA :  600 PJLP Di-PHK Karena Terbentur Aturan Usia Maksimal 56 Tahun, DLH DKI: Anggota Keluarga PJLP Bisa Jadi Penggantinya

14. Kapolsek Sukmajaya, Kompol Mochamad Melta Mubarak digantikan oleh AKP Dana Yudha Pratama. Diketahui, AKP Dana sebelumnya menjabat sebagai qakasat binmas Polres Metro Bekasi Kota.

15. Kapolsek Cabang Bungin, Polres Metro Bekasi yang sebelumnya dijabat AKP Rabiin kini digantikan oleh AKP Wisnu Wardono.

16. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono digantikan oleh AKP Rahmat Suryaman yang sebelumnya menjabat sebagai kasipropam Polres Metro Jakbar.

17. Kapolsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota, AKP Zuhri Mustofa dimutasikan sebagai pama Polres Metro Tangerang Kota.

18. Kapolsek Jagakarsa, Kompol S. Aba Wahid Key digantikan oleh Kompol Multazam Lisendra.

19. Kapolsek Cilandak, Kompol Mulatzam Lisendra bertukar posisi dengan Kompol S. Aba Wahid key.

20. Kapolsek Kedung Waringin, Polres Metro Bekasi, AKP Sigit Pangarso diganti oleh AKP Agus Riyanto.

21. Kapolsek Legok, Polres Tangerang Selatan dari AKP Budi Harjono digantikan oleh AKP Agung Dwi Cahyo. Diketahui, Agung sebelumnya menjabat sebagai pasiops Detasemen Gegana Satrbrimob Polda Metro Jaya. (AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini