Hadiri Maulid Nabi yang Digelar Forkabi Pimpinan Ihsan, Sekda Marullah Ajak Ormas Betawi Bermitra Strategis dengan Pemprov DKI

0
39

RADAR TANGSEL RATAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, H. Marullah Matali meminta organisasi massa (ormas) betawi untuk meneladani sikap dan tingkah laku Rasulullah Muhammad SAW. Sekda juga berharap, ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dapat menjadi mitra strategis Pemprov DKI Jakarta.

Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Forkabi pimpinan Mohammad Ihsan, pada Ahad, 6 November 2022, di Masjid Assa’adah, Simprug, Senayan Jakarta Selatan itu, Sekda Marullah meminta seluruh anggota ormas betawi terbesar di DKI Jakarta itu untuk meneladani akhlak Rasulullah. Sebab, kata Marullah, Rasulullah Muhammad SAW adalah panutan dan junjungan umat Islam.

Sebagai ummat Rasulullah, ungkap Marullah, kita harus senantiasa mencontoh segala perilaku kekasih Allah SWT tersebut. “Agar kita senantiasa mendapat syafaat (pertolongan) Rasulullah Nabi Muhammad SAW di hari akherat kelak,” ucapnya.

Sekda Marullah pun meminta Forkabi ke depan dapat menjadi mitra strategis Pemprov DKI Jakarta. Ketua Umum DPP Forkabi, Mohammad Ihsan dalam sambutannya mengatakan, Forkabi harus menjadi organisasi perekat antarormas kedaerahan.

BACA JUGA :  Pj Gubernur DKI Jakarta Rombak Jajaran Direksi JakLingko, Karena Mengecewakan?

Mantan sekjen DPP Forkabi itu pun menandaskan, Forkabi harus menjadi mitra Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan TNI/Polri. “Forkabi harus mendekatkan diri dengan agama agar selamat dunia akhirat,” cetusnya.

Ihsan juga menekankan seluruh elemen bangsa agar menjaga persatuan dan kesatuan. “Dan kaum betawi harus kompak selalu. Senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan,” tukasnya.

Acara ini dihadiri Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali. Selain itu, hadir juga perwakilan pangdam jaya dan kapolda metro jaya.

Dengan semangat dan antusias, seluruh jajaran Forkabi tingkat DPP, DPD, DPC dan ranting pun menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. (AGS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini