Lion Parcel Luncurkan Program PASTI, jika Terlambat Sehari, Ongkir Diganti, Asyik juga, tuh!

0
37

RADAR TANGSEL RATAS – Kabar gembira untuk masyarakat yang biasa mengirimkan paket barang datang dari Lion Parcel. Perusahaan Lion Parcel meluncurkan Program PASTI.

Asyiknya dari program ini, jika pengiriman terlambat sehari, maka ongkos kirim alias ongkir diganti. Ya, sebagai perusahaan jasa pengiriman barang, Lion Parcel secara resmi meluncurkan program terbarunya bernama PASTI.

Apakah itu PASTI? Ya, PASTI adalah sebuah program yang memberikan jaminan kepada langganan bahwa jika paketnya terlambat sehari, maka ongkirnya akan diganti sepenuhnya oleh pihak Lion Parcel.

“Jadi kita benar-benar bikin program Layanan Pasti ini dilakukan dengan riset yang mumpuni. Dan, program ini sebagai jawaban perusahaan terhadap kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ujar
Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto.

Ditemui awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, di sela-sela peluncuran Program PASTI, di Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2022), Kenny mengatakan, melalui program ini, PT. Lion Express memastikan pengembalian ongkos kirim kepada pelanggan jika pengiriman paket yang dilakukannya mengalami keterlambatan sehari dari waktu yang telah dijanjikan. “Seperti tertera pada resi/STT (Surat Tanda Terima) saat mengirimkan sebuah paket,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dianggap Sebagai Kawasan Terkutuk, Al Ula Justru Jadi Objek Promosi Wisata oleh Cristiano Ronaldo

Kata dia, Program PASTI ini hanya berlaku di layanan Onepack, Regpack dan Jagopack. “Klaimnya bisa online dalam hal ini lewat aplikasi. Mekanisme pengembalian ongkirnya dalam bentuk cashback. Bentuknya poin di dalam aplikasi yang bisa dipakai lagi untuk biaya pengiriman berikutnya,” sebut Kenny.

Dan, lanjut dia, program ini tidak berlaku untuk layanan Interpack berupa layanan pengiriman paket internasional yang saat ini telah menjangkau 26 negara. Ia berkata, Lion Parcel selama kuartal III/2022 telah berhasil meningkatkan volume transaksi hingga lebih dari 50 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

Dikatakan oleh Kenny bahwa di program terbarunya ini, pihaknya akan memberikan penggantian ongkir hingga Rp 500 ribu. “Ketika konsumen memilih kita, berarti, kan, mereka membeli waktu dalam pengiriman dan itu penting. Maximum pengantian 500 ribu,” paparnya.

Durasi program ini hingga akhir tahun 2022 dan hanya berlaku untuk pelanggan yang non- e-commerce, cetusnya. “Proses kita memvalidasi klaim agar terhindar dari penipuan adalah, misalnya, ketika konsumen kasih alamatnya salah, maka kita tidak akan ganti ongkirnya. Semuanya dilakukan oleh sistem, bukan oleh manusia,” pungkasnya. (SAN)

BACA JUGA :  Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Mulai Disimulasikan, Mau Tahu Apa Saja Menunya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini