Peringati Hari Pahlawan, ILUNI Menwa UI “Tabur Bunga” ke Makam Bung Hatta

1
38

RADAR TANGSEL RATAS – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (ILUNI Menwa UI) melakukan “tabur bunga” ke makam Bung Hatta, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Acara dilaksanakan pada Ahad pagi, 13 November 2022.

Dengan mengenakan baret ungu, para anggota ILUNI Menwa UI, kompak dan solid melakukan kegiatan tabur bunga untuk mengenang Pahlawan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, H. Mohammad Hatta. Sebelum melaksanakan tabur bunga, ILUNI Menwa UI dan anggota aktif berbaris rapi di depan makam wakil presiden RI yang pertama itu.

Mereka melakukan apel pagi terlebih dahulu. Lalu, puluhan anggota aktif dan ILUNI Menwa UI itu menggelar doa bersama sebelum masuk ke area pusara Bung Hatta.

Secara bergiliran, para anggota alumni korps baret ungu UI masuk ke area pusara Bung Hatta dan melakukan tabur bunga. Setelah itu, mereka berziarah dan menggelar tabur bunga ke makam para anggota ILUNI Menwa UI.

Tidak hanya ILUNI Menwa UI, tetapi keluarga almarhum/almarhumah ikut dalam prosesi tabur bungan dan ziarah ke TPU Tanah Kusir tersebut. Diketahui, beberapa anggota ILUNI Menwa yang wafat dimakamkan di TPU Tanah Kusir ini.

BACA JUGA :  AP II Siap Layani Penerbangan 1 Juta Jemaah Umrah Tahun Ini, Hampir Dua Kali Lipat dari Tahun Lalu

Acara tabur bunga dan ziarah ke makam Bung Hatta ini dilakukan penuh khidmat. Dari awal sampai akhir, acara berjalan lancar.

Salah seorang peserta acara “tabur bunga”, Dia Adriansyah mengatakan, dirinya selalu rutin mengikuti kegiatan untuk mendoakan pahlawan bangsa dan para anggota ILUNI Menwa UI yang sudah pulang ke rahmatullah. “Alhamdulillah, setiap tahun, saya rutin mengikuti acara tabur bunga ke makam Bung Hatta dan para alumni yang sudah mendahului kita. Kali ini, acara berjalan lancar. Kami kompak dan solid selalu mendoakan almarhum Bung Hatta juga para alumni Menwa UI yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir ini,” ujarnya.

Kepada awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, di lokasi acara, pengurus ILUNI Menwa UI Angkatan Arjuna itu berkata, acara tabur bunga ini salah satu tujuannya adalah untuk mendoakan pahlawan bangsa. “Kita mendoakan Bung Hatta. Juga, sekaligus sebagai generasi bangsa, kita ingin selalu mengenang jasa beliau sebagai the founding fathers bersama Bung Karno dan lainnya. Kita ingin bangsa Indonesia selalu menghargai jasa para pahlawan dan tentu mengisi kemerdekaan dengan karya nyata untuk Indonesia,” cetus Dia Adriansyah.

BACA JUGA :  Gerakkan Prajurit untuk Protes Effendi Simbolon, KASAD Dudung Dinilai Melampaui Kewenangannya

Para anggota ILUNI Menwa UI yang hadir di acara ini pun berasal dari berbagai angkatan. Baik angkatan senior maupun yunior.

Tampak, beberapa senior hadir seperti dari Angkatan Kalong dan Garuda. Lalu, angkatan ILUNI Menwa UI lainnya yang ikut dalam acara ini di antaranya Angkatan Ksatria, Cobra, Cakra, Lumba-lumba, Bima, Arjuna, Yudhistira hingga yang termuda Kerambit serta organik yang masih aktif. (AGS)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini