Pemkot Tangsel Bangun SDN Pamulang Barat yang Berstandar Nasional agar para Siswa Belajar Nyaman

0
72

RADAR TANGSEL RATAS – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus membangun sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, layak, berkelas dan nyaman untuk belajar para siswa. Salah satu yang dibangun saat ini adalah Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamulang Barat.

Gedung SDN Pamulang Barat yang lama, kini, sedang “disulap” menjadi yang baru. Nantinya, Gedung SDN Pamulang Barat yang kini tengah dibangun itu berkelas dan berstandar nasional.

Adalah Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan yang tengah membangun Gedung SDN Pamulang Barat tersebut. Gedung SDN Pamulang Barat dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Kota Tangsel 2022.

“Betul. Dibangun dengan TA (Tahun Anggaran) 2022,” ucap Kepala Bidang Bangunan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Ihtiyan Hermansyah, di lokasi bangunan.

Kepada awak redaksi Kantor Berita RADAR TANGSEL ratas.id, Selasa (15/11/2022), Herman, sapaan akrab Ihtiyah Hermansyah menjelaskan, Gedung SDN Pamulang Barat yang tengah dalam proses pembangunan itu terletak di Jl. Beringin I, No. 40, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Berapa luas lahannya?

BACA JUGA :  Gawat, Cluster di Perumahan Bukit Indah, Serua Diduga Kuat Bodong, IMB tidak Ada, tapi Nekat Dibangun, Pemilik Bungkam

“Luas Lahannya kurang lebih 2.000 meter persegi (m2),” Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikenal workaholics alias pekerja keras itu menyebutkan.

Di tempat yang sama, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Anik Suryani menerangkan, Gedung SDN Pamulang Barat ini dibangun terdiri dari 3 lantai. “Masing-masing lantai luasnya 504 meter persegi (m2),” tukasnya.

Kata Anik, di lantai 1 yang berluas 504 meter persegi itu tengah dibangun 6 ruang. “Yaitu ruang lobby, selasar, ruang 4 kelas, perpustakaan, ruang guru dan tata usaha (TU) serta toilet,” ia menguraikan.

ASN yang rajin turun ke lapangan dalam rangka mengecek bangunan serta menyelesaikan persoalan jika ada masalah teknis itu melanjutkan, untuk lantai 2 yang memiliki luas 504 meter persegi, saat ini, tengah dibangun 4 ruangan. “Yakni ruangan 6 kelas, selasar, ruangan laboratorium serta toilet,” cetusnya.

Kemudian, untuk lantai 3 yang juga mempunyai luas 504 meter persegi, jelas Anik, dibangun 4 ruangan. “Yaitu ruangan untuk 6 kelas, selasar, taman baca terbuka serta toilet,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pilar Minta Masyarakat Karo Kompak Dukung Program Pemkot Tangsel di Perayaan Natal Silima Merga

Total luas bangunan Gedung SDN Pamulang Barat ini, Anik menyatakan adalah 1.512 meter persegi (m2). “Total untuk 3 lantai, luas bangunannya 1.512 meter persegi,” pungkasnya. (ADV/AGS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini