Keren, Ratusan Anggota Komunitas Alphard Vellfire Owner Club Indonesia (AVOCI) Pecahkan Rekor Touring 1.000 Km

RADAR TANGSEL RATAS – Keren dan luar biasa, ratusan anggota komunitas Alphard Vellfire Owner Club Indonesia (AVOCI) memecahkan rekor touring 1.000 Km. Sekitar 100 dari 300-an member/anggota AVOCI seluruh Indonesia berkumpul di Aula Grand Artos Magelang, Jawa Tengah dalam rangka membuat rekor 100 KR (Kendaraan) Touring AVOCI 1.000 Km tersebut.

Ya, sebelumnya, Touring AVOCI Chapter Jabodetabek tanggal 1 Oktober 2022 yang diikuti 20 unit Alphard dan Vellfire yang tergabung di komunitas AVOCI sukses digelar. Acara touring rekreasi dan edukasi ke Kuningan, Jawa Barat yang dilaksanakan AVOCI itu berjalan lancar.

Kini, AVOCI nasional memperoleh tantangan baru. Yaitu, tantangan dari pengurus AVOCI Jawa Tengah untuk memecahan rekor touring Alphard terbanyak, dengan target 100 KR (kendaraan).

Menjawab tantangan tersebut, seluruh Chapter AVOCI segera mengadakan koordinasi dan persiapan. Dan, pada akhirnya, menentukan tanggal 17-20 November 2022 untuk menjawab challenge (tantangan) tersebut.

Konsolidasi dalam waktu singkat, termasuk mencari sponsor pendukung acara pun sukses dilakukan. Dan tentu saja, persiapan tuan rumah dari Chapter Jawa Tengah memilih Magelang sebagai tujuan utama, dan Yogyakarta sebagai kota penutup.

Hari Kamis, tanggal 17 November 2022, 30 KR dari Chapter Jabodetabek berkumpul di Rest Area 102 KM, pukul 10.00 WIB. Dan, rombongan line up tiba di Grand Artos Hotel, Magelang, pukul 19.00 WIB.

Sebab, beberapa kali berhenti di rest area, menunggu rombongan dari Chapter Jawa Barat, Jawa Tengah dan Borneo. Lalu, pada Jumat, tanggal 18 Nopember 2022 setelah makan siang dan Salat Jumat di Kampung Ulam Ngrajek dilakukan acara Amazing Race.

Di situ, dibentuk beberapa kelompok yang terdiri dari 7 KR, yang masing-masing melakukan baksos ke-3 Balkondes/Balai Ekonomi Desa. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, acara kali ini dilakukan dalam rangka memperingati Pahlawan 10 November 2022.

BACA JUGA :  Viral! Arab Saudi Berencana Izinkan Konsumsi Minuman Beralkohol di Pulau Sindalah

Juga, kegiatan yang dilakukan AVOCI kali ini adalah untuk mengikuti semangat perjuangan para pahlawan di masa lalu. Dan, membangun persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, khususnya antaranggota AVOCI.

Gala Dinner Meriah

Di Gala Dinner malam hari itu juga, di aula yang megah di Hotel Grand Artos, acara diisi dengan hiburan dan MC yang cukup menarik. Gala dinner pun sangat meriah.

Apalagi, acara yang diketuai oleh Om Bekti, dikoordinasi dengan rapi oleh Event Organizer dan dikomandani oleh Chapter Jawa Tengah sebagai tuan rumah. Dan malam itu, barulah rombongan dari Chapter Jawa Timur sekitar 20 KR mulai bergabung sehingga acara menjadi semakin semarak dan supermeriah.

Ketum AVOCI Ajak Anggota Jaga Kekompakan dan Persatuan

Dalam acara itu, Ketua umum AVOCI, Yahya Runa Bratakusuma mengajak semua anggota untuk selalu menjaga kekompakan. Saat membuka acara Gala Dinner itu, Yahya memberikan sambutan hangat.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semuanya. Om Swastiastu. Namo Buddhaya. Salam kebajikan. Selamat malam. Senantiasa sehat untuk kita semua,” Yahya membuka sambutannya.

BACA JUGA :  Peliputan Jakarta Fair Kemayoran 2022 Tidak Dipersulit, Begini Cara Registrasi Media

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu pun tidak lupa mengingatkan semua anggota AVOCI untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan. “Kita bersyukur pada hari ini masih diberikan kesempatan off utk berkumpul di touring akhir tahun sekaligus memperingati Hari Pahlawan. Kenapa kita memilih momen Hari Pahlawan? Karena, saya berharap, keluarga besar Avoci dapat merefleksikan nilai-nilai persatuan, kesetiakawanan, keteladanan dan saling menghargai,” pintanya.

Yahya melanjutkan, Touring Pahlawan ini adalah pertama kalinya AVOCI buat. “Touring tematik dengan target 100 mobil Alphard Vellfire merupakan rekor peserta terbanyak dan penutup di akhir tahun 2022. Terima kasih untuk seluruh panitia, member chapter dan sponsor yang telah mendukung acara ini terlaksana hingga kita bisa berkumpul utk bersilaturahmi,” tandasnya.

Sang ketum pun mendoakan semua anggota AVOCI selalu menjaga kekompakan dan persatuan. “Semoga AVOCI semakin kompak. Semakin hore dan semakin bermanfaat untuk masyarakat. Perbedaan pendapat akan selalu ada. Tapi, tidak semua perbedaan harus menjadi perdebatan. Melainkan, akan kian menguatkan AVOCI untuk semakin lebih baik lagi. Karena, AVOCI adalah keluarga. Sekian terima kasih. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” pungkas Yahya yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh anggota.

Tanpa terasa, waktu berlalu begitu cepat sampai tidak terasa, jarum jam sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB. Sehingga, MC segera menutup acara setelah melakukan beberapa sesi foto.

BACA JUGA :  Kampanye Kesetaraan Tubuh Perempuan di Spanyol: "Tubuh Perempuan Seperti Tubuh Pantai"

Bergerak ke Candi Borobudur

Kesokan harinya, setelah sarapan, rombongan bergerak ke Kawasan Candi Borobudur untuk melakukan sesi foto kendaraan. Akan tetapi, karena begitu banyaknya peserta dan terbatasnya lokasi pemotretan, maka kendaraan dibagi dalam beberapa kelompok.

Sesi foto dengan latar belakang Candi Borobudur hanya dapat dilakukan per 8 KR. Jadi, tidak dapat dilakukan sekaligus seluruh peserta secara bersamaan.

Sebagai acara terakhir adalah makan siang di Restoran Tip Tap Toe Jogja yang sedang viral, baik makanannya maupun suasananya. Kali ini, yang memimpin acara hiburan dan lomba lomba kekeluargaan adalah Ketua Chapter Jabodetabek, dr. Farid.

Yang selanjutnya, dr. Farid menutup acara dan masing-masing KR menuju ke Rich Hotel Sahid, Yogyakarta. Para peserta menginap satu malam di hotel tersebut.

Harapan Anggota AVOCI

Sementara itu, anggota AVOCI, No. 222, Ahmad Akbar mempunyai banyak harapan ke depan. Di antaranya, kata mantan calon ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) tersebut, di masa mendatang, AVOCI dapat semakin kompak dan terus semangat merekatkan tali persaudaraan.

“Saya berharap bahwa AVOCI ke depan dapat semakin kompak dan terus semangat membuat rencana-rencana touring yang terbukti semakin merekatkan persaudaraan antaranggota,” tegas pengusaha kuliner di Jakarta itu. (AGS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini